Achmad, Rizaldi Setiawan (2020) Peranan Waiter Dan waitress Dalam Melayani Tamu Di Java RESTAURANT Fairfield By Marriot Hotel Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhamadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN (1) (3).pdf Download (1MB) |
|
Text
b. ABSTRAK (1).pdf Download (224kB) |
|
Text
c. BAB I .pdf Download (121kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (985kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text
g. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (183kB) |
|
Text
h. LAMPIRAN.pdf Download (745kB) |
Abstract
Hotel merupakan salah satu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa pelayanan penginapan, makanminum serta jasa lainnya yang dikelola secara komersial.Sebagai komponen pariwisata yang bergerak dalam bidang penyediaan sarana akomodasi, sebuah hotel harus dapat memberikan pelayanan terbaiknya, agar dapat mendatangkan banyak tamu. Hal itu bertujuan pula untuk mendatangkan keuntungan. Hotel Fairfield By Marriot Surabaya adalah hotel berbintang empat yang terletak tepat di pusat kota Surabaya. Untuk memberikan pelayanan-pelayanan kepada tamu yang ingin makan dan minum, hotel ini mempekerjakan waiter dan waitress (pramusaji) yang termasuk pada bagian Food and beverage. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mendiskripsikan Peranan Waiter dan Waitress dalam Melayani Tamu di Hotel Fairfield By Marriot Surabaya. Penelitian kepustakaan ini menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik pustaka, observasi dan mewancarai pegawai di bagian Food and beverage. Seorang petugas waiter dan waitress bertanggung jawab atas semua tata cara penyajian hidangan di hotel Fairfield By Marriot Surabaya, mulai dari mempersiapkan meja makan, menyiapkan peralatan makan dan minum sampai melayani tamu yang makan dan minum. Dalam ruang lingkup kerjanya, seorang waiter dan waitress dituntut untuk selalu menjaga kebersihan, kerapian, keramahtamahan, sopan santun serta pribadi yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3) | ||||||
Department: | D3 Perhotelan | ||||||
Depositing User: | Setiawan Achmad Rizaldi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | achmadrizaldi399@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2020 06:21 | ||||||
Last Modified: | 06 Apr 2021 03:33 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5601 |
Actions (login required)
View Item |