ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN PADA POLINDES DESA SEMBORO JEMBER



WULANDARI, EVA (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN PADA POLINDES DESA SEMBORO JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of JURNAL Ilmiah.pdf] Text
JURNAL Ilmiah.pdf

Download (497kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[thumbnail of pendahuluan.pdf] Text
pendahuluan.pdf

Download (700kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1510411246.pdf] Text
1510411246.pdf

Download (373kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Analisis Tingkat Kepuasan Pasien
Berdasarkan Kualitas Layanan Pada Polindes Desa Semboro Jember “ Tujan
dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas
layanan Polindes Desa Semboro Jember.Metode yang digunakan untuk mengukur
kualitas layanan adalah yang diukur dengan 14 Indikator Pelayanan Instansi
Pemerintahan Keputusan Manteri Pandayagunaan Apratur Negara Nomor: KEP-
25M. PAN/2/2004.Sampel yang digunkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 91
responden.Jenis data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner .sedangkan
metode analisis data mengunakan analisis deskriptif kuantitatif, uji Validitas,Uji
Reliabilitas,Customer Satisfaction Index (CSI),dan Important Performance Analysis
( IPA) yang didalamnya mengunakan diagram Kartasius untuk mengetahui tingkat
kinerja dan kepentingan.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar
responden yang merupakan dari pasien dari Polindes Desa Semboro Jember.Hal ini
terlihat dari hasil pengukuran dengan mengunakan metode CSI didapati peroleh
hasil terdapat 55,74% pelayanan dapat dikatakan Cukup baik.Namun untuk
pengolahan data dengan mengunakan metode IPA diperoleh hasil terdapat 6 Atribut
yang termasuk dalam kuadran A,Yang Artinya atribut pelayanan tersebut harus
diperbaiki kinerjanya agar kualitas layanan pada Polindes Desa Semboro Jember
semakin membaik kedepannya.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Customer Satisfaction Index (CSI), Important
Performance Analiysis (IPA)

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Azhad, M. Naely
nidn#
UNSPECIFIED
Santoso, Budi
nidn0709107301

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 09 Oct 2020 02:49
Last Modified: 18 Feb 2025 01:43
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6291

Actions (login required)

View Item View Item