ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN PADA POLINDES DESA SEMBORO JEMBER
WULANDARI, EVA (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN PADA POLINDES DESA SEMBORO JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
JURNAL Ilmiah.pdf Download (497kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
![]() |
Text
pendahuluan.pdf Download (700kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
1510411246.pdf Download (373kB) |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Analisis Tingkat Kepuasan Pasien
Berdasarkan Kualitas Layanan Pada Polindes Desa Semboro Jember “ Tujan
dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas
layanan Polindes Desa Semboro Jember.Metode yang digunakan untuk mengukur
kualitas layanan adalah yang diukur dengan 14 Indikator Pelayanan Instansi
Pemerintahan Keputusan Manteri Pandayagunaan Apratur Negara Nomor: KEP-
25M. PAN/2/2004.Sampel yang digunkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 91
responden.Jenis data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner .sedangkan
metode analisis data mengunakan analisis deskriptif kuantitatif, uji Validitas,Uji
Reliabilitas,Customer Satisfaction Index (CSI),dan Important Performance Analysis
( IPA) yang didalamnya mengunakan diagram Kartasius untuk mengetahui tingkat
kinerja dan kepentingan.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar
responden yang merupakan dari pasien dari Polindes Desa Semboro Jember.Hal ini
terlihat dari hasil pengukuran dengan mengunakan metode CSI didapati peroleh
hasil terdapat 55,74% pelayanan dapat dikatakan Cukup baik.Namun untuk
pengolahan data dengan mengunakan metode IPA diperoleh hasil terdapat 6 Atribut
yang termasuk dalam kuadran A,Yang Artinya atribut pelayanan tersebut harus
diperbaiki kinerjanya agar kualitas layanan pada Polindes Desa Semboro Jember
semakin membaik kedepannya.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Customer Satisfaction Index (CSI), Important
Performance Analiysis (IPA)
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDAzhad, M. Naelynidn#UNSPECIFIEDSantoso, Budinidn0709107301
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 02:49 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 01:43 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6291 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |