ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN PADA POLINDES DESA SEMBORO JEMBER

WULANDARI, EVA (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN PADA POLINDES DESA SEMBORO JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL Ilmiah.pdf

Download (497kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (700kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Berdasarkan Kualitas Layanan Pada Polindes Desa Semboro Jember “ Tujan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas layanan Polindes Desa Semboro Jember.Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan adalah yang diukur dengan 14 Indikator Pelayanan Instansi Pemerintahan Keputusan Manteri Pandayagunaan Apratur Negara Nomor: KEP- 25M. PAN/2/2004.Sampel yang digunkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 91 responden.Jenis data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner .sedangkan metode analisis data mengunakan analisis deskriptif kuantitatif, uji Validitas,Uji Reliabilitas,Customer Satisfaction Index (CSI),dan Important Performance Analysis ( IPA) yang didalamnya mengunakan diagram Kartasius untuk mengetahui tingkat kinerja dan kepentingan.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar responden yang merupakan dari pasien dari Polindes Desa Semboro Jember.Hal ini terlihat dari hasil pengukuran dengan mengunakan metode CSI didapati peroleh hasil terdapat 55,74% pelayanan dapat dikatakan Cukup baik.Namun untuk pengolahan data dengan mengunakan metode IPA diperoleh hasil terdapat 6 Atribut yang termasuk dalam kuadran A,Yang Artinya atribut pelayanan tersebut harus diperbaiki kinerjanya agar kualitas layanan pada Polindes Desa Semboro Jember semakin membaik kedepannya. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Customer Satisfaction Index (CSI), Important Performance Analiysis (IPA)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, M. Naelynidn#
UNSPECIFIEDSantoso, Budinidn0709107301
Date Deposited: 09 Oct 2020 02:49
Last Modified: 09 Oct 2020 02:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6291

Actions (login required)

View Item View Item