Fajrin, Fahreza (2019) FISHBONE ANALYSIS PADA KUALITAS LAYANAN PT. BUANA PERKASA PERMAI JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL.pdf Download (378kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (164kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (429kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (254kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi PT. Buana Perkasa Permai Jember terkait dengan kualitas pelayananya. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Metode penyelesaian masalah dilakukan dengan wawancara secara mendalam (Indepth interview) dengan menggunakan bantuan pedoman wawancara yang mengacu pada permasalahan yang ditemukan. Teknik pemilihan sampel dengan menggunakan (purposive sampling) dengan 30 sampel yang digunakan. Metode analisis data yang digunakan adalah (1) check sheet, (2) pareto chart, dan (3) fishbone diagram. Hasil analisis Check sheet menunjukkan adanya perbedaan antara sasaran dimensi kualitas pelayanan dengan harapan pelanggan. Berdasarkan diagram pareto, prioritas perbaikan yang perlu dilakukan adalah pada dimensi pelayanan karyawan yang meliputi daya tanggap, jaminan, empati, keandalan, dan bukti fisik. Dari analisis Fishbone dapat diketahui usulan tindakan perbaikan yang baik terhadap dimensi kualitas pelayanan karyawan, sehingga perusahaan dapat mengambil tindakan pencegahan serta perbaikan dalam meningkatkan kualitas dimensi pelayanan karyawan yang melebihi kualitas pelayanan yang diharapan pelanggan. Kata kunci: kualitas pelayanan, check sheet, pareto chart, fishbone chart.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 09 Oct 2020 03:03 | |||||||||
Last Modified: | 09 Oct 2020 03:03 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6295 |
Actions (login required)
View Item |