Irianningrum, Rahayu (2019) Perumusan Strategi Pemasaran Melalui Analisis SWOT Pada Usaha Jasa Penyewaan Lapangan Futsal di Zona Futsal Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
jurnal ilmial pdf.pdf Download (474kB) |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (518kB) |
|
Text
ABSTRAK pdf.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB 1 pdf.pdf Download (274kB) |
|
Text
BAB 2 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
Text
BAB 3 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
Text
BAB 4 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
BAB 5 pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
|
Text
lampiran pdf.pdf Download (551kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, untuk menyusun IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Factor Analysis Summary) dan untuk mengetahui strategi pemasaran pada Zona Futsal Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) yaitu analisis yang mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal perusahaan. Fenomena yang ada perusahaan menghadapi persaingan yang sengit ditandai dengan menjamurnya usaha penyewaan lapangan futsal. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan pembagian kuisioner kepada konsumen Zona Futsal Jember yang berjumlah 93 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa kekuatan terbesar pada Zona Futsal Jember adalah kekuatan kedua sebesar 3,72 yaitu jumlah lapangan yang banyak. Kelemahan terbesar pada Zona Futsal adalah sebesar 3,76 yaitu manajemen pencatatan penyewaan jasa lapangan yang belum terkelola dengan baik. Peluang terbesar pada Zona Futsal jember adalah sebesar 3,71 yaitu peluang dari pangsa pasar yang luas. Ancaman terbesar pada Zona Futsal Jember adalah sebesar 3,51 yaitu promosi dari pihak lain yang dapat menarik konsumen. Hasil matrik IFAS dan EFAS menunjukan posisi Zona Futsal Jember saat ini berada pada posisi kuadran 3 yaitu mendukung strategi turnaround dengan melakukan kegiatan promosi untuk memperluas pangsa pasar, meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan fasilitas. Kata kunci : IFAS dan EFAS, Analisis SWOT, dan strategi pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2020 02:21 | |||||||||
Last Modified: | 14 Oct 2020 02:21 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6436 |
Actions (login required)
View Item |