Strategi Pemasaran Melalui Media Online Pada Label Brutalmind

Pradana, Agus Rizky (2019) Strategi Pemasaran Melalui Media Online Pada Label Brutalmind. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (805kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (250kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (269kB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang Strategi Pemasaran Melalui Media Online Pada Label Brutal Mind. Strategi pemasaran pada media online oleh label sebesar Brutal Mind ini, yang menarik minat peneliti mengulik lebih jauh tentang apa saja faktor-faktor yang menyebabkan para pengusaha online memanfaatkan dan memilih media online sebagai salah satu strategi pemasarannya. Karena penggunaannya yang lebih mudah dan simple sebagai media pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada informan yaitu pemilik akun. Ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pemasaran produk Brutal Mind. Pertama yaitu sering mengalami gangguan sinyal pada provider internet. Kedua adalah layanan jasa pengiriman barang yang tidak jarang mengalami keterlambatan ke tempat tujuan, dikarenakan sudah mencakup dalam negeri maupun luar negeri. Ketiga yaitu, masalah percetakan dimana barang sudah overload serta bahan yang digunakan mengalami keterlambatan. Dan yang terakhir, adalah kendala dihadapi dari pihak designer sendiri karena seniman/artwork dalam membuat suatu desain memerlukan waktu dan suasana hati yang baik. Sehingga diperlukan cara lain dalam pemasaran produk label Brutal Mind ini. Hasil dari penelitian ini adalah media Online terbukti efektif dalam penggunaan dana dan waktu, dikarenakan tidak ada biaya untuk pembuatan akun dan dengan banyaknya waktu luang untuk promosi, memudahkan akses pencarian bagi konsumen, banyaknya pengguna media online sehingga menjadi potensial untuk pasar, media online mudah digunakan baik itu untuk kebutuhan sosial maupun kebutuhan bisnis dikarena banyak fitur yang mudah dalam pengaplikasiannya dan menjadikan foto sebagai unggulan dalam media sosial, produk dapat dikatakan sudah go internasional. KataKunci: Strategi Pemasaran, Media Online, Label Brutal Mind

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 100 Philosophy
100 Philosophy > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 23 Dec 2020 02:28
Last Modified: 23 Dec 2020 02:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7475

Actions (login required)

View Item View Item