MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI MEDIA MAGIC DOLLS PADA ANAK KELOMPOK B DI TK ABA 4 MANGLI TAHUN AJARAN 2017/2018

Gunarsih, Gunarsih (2018) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI MEDIA MAGIC DOLLS PADA ANAK KELOMPOK B DI TK ABA 4 MANGLI TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (799kB)
[img] Text
ABSTRAKSI (membaca, media magic dolls).pdf

Download (152kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)

Abstract

Kata kunci : membaca, media Magic Dolls Media Magic Dolls dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca anak. Dengan media Magic Dolls yang dilengkapi gambar benda, kartu kata dan kartu huruf dapat memberikan kesempatan kepada anak untuk meningkatkan kemampuan membaca . Masalah yang ingin dipecahkan melalui media Magic Dolls adalah Bagaimana meningkatkan kemampuan membaca pada anak kelompok B di TK ABA 4 Mangli tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan kemampuan membaca anak melalui Media Magic Dolls pada anak kelompok Bdi TK ABA 4 Mangli Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis Penelitian yang dilakukan adalah Penlitia Tindakan Kelas, metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi. Data yang dikumpulkan berupa kegiatan anak selama proses pembelajaran. Berdasarkan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa melalui Media Magic Dolls dapat meningkatkan kemampuan membaca anak secara klasikal dari 20 anak terdapat 18 anak yang mencapai ketuntasan. Dari perhitungkan tersebut diketahui kriteria kesuksesan klasikal 90%. Hal ini berarti bahwa melalui media Magic Dolls dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak kelompokB di TK ABA 4 Mangli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 15 Jan 2021 02:27
Last Modified: 15 Jan 2021 02:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7858

Actions (login required)

View Item View Item