PENGARUH KARAKTERISTIK SOCIAL COMMERCE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM
Primacya Rosa, Ratri (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK SOCIAL COMMERCE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
fix ini.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
![]() |
Text
DOKUMENTASI.pdf Download (161kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh karakteristik social commerce
yaitu reputasi, kualitas informasi, keamanan transaksi, komunikasi, economic
feasibility, referensi word of mouth dan brand image secara parsial maupun
simultan terhadap kepercayaan konsumen pada online shop di Instagram. Jenis
penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian kausal. Populasi
dalam penetian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah melakukan pembelian
secara online di Instagram. Sampel yang digunakan sebanyak 175 responden,
menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat
pengaruh signifikan secara parsial antara karakteristik social commerce yaitu
reputasi, komunikasi, referensi word of mouth dan brand image terhadap
kepercayaan, dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara karakteristik
social commerce yaitu reputasi,kualitas informasi, keamanan transaksi, economic
feasibility, referensi word of mouth dan brand image terhadap kepercayaan
konsumen.
Kata Kunci : Social Commerce, Reputasi, Kualitas Informasi, Keamanan
Transaksi, Economic Feasibility, Referensi Word of Mouth, dan Brand Image
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDQomariah, Nurulnidn0701086702UNSPECIFIEDMurtalining Tyas, Wennynidn0708116401
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 01:47 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 01:47 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8087 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |