PENGARUH KARAKTERISTIK SOCIAL COMMERCE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM



Primacya Rosa, Ratri (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK SOCIAL COMMERCE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of fix ini.pdf] Text
fix ini.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[thumbnail of DOKUMENTASI.pdf] Text
DOKUMENTASI.pdf

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh karakteristik social commerce
yaitu reputasi, kualitas informasi, keamanan transaksi, komunikasi, economic
feasibility, referensi word of mouth dan brand image secara parsial maupun
simultan terhadap kepercayaan konsumen pada online shop di Instagram. Jenis
penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian kausal. Populasi
dalam penetian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah melakukan pembelian
secara online di Instagram. Sampel yang digunakan sebanyak 175 responden,
menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat
pengaruh signifikan secara parsial antara karakteristik social commerce yaitu
reputasi, komunikasi, referensi word of mouth dan brand image terhadap
kepercayaan, dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara karakteristik
social commerce yaitu reputasi,kualitas informasi, keamanan transaksi, economic
feasibility, referensi word of mouth dan brand image terhadap kepercayaan
konsumen.
Kata Kunci : Social Commerce, Reputasi, Kualitas Informasi, Keamanan
Transaksi, Economic Feasibility, Referensi Word of Mouth, dan Brand Image

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Qomariah, Nurul
nidn0701086702
UNSPECIFIED
Murtalining Tyas, Wenny
nidn0708116401

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 21 Jan 2021 01:47
Last Modified: 21 Jan 2021 01:47
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8087

Actions (login required)

View Item View Item