Mandayling, Anggi (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Kalisat Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Matriks. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (346kB) |
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (103kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (185kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text
h. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
Text
j. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
k. ARTIKEL.pdf Download (219kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis yang dimiliki siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Kalisat dalam menyelesaikan soal matematika bervariatif, mulai dari baik hingga kurang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Kalisat dalam menyelesaikan soal pada materi matriks. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah lembar tes, lembar pedoman wawancara, dan lembar validasi ahli. Berdasarkan hasil hasil penelitian diperoleh siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis sangat tinggi mampu memenuhi empat indikator berpikir kritis yang digunakan dalam penelitian ini dengan baik. Siswa yang memiliki kemampuan tinggi mampu memenuhi keempat indikator, tetapi ada beberapa indikator yang kurang tepat dan lengkap dalam penyelesaiannya. Siswa yang memiliki kemampuan sedang mampu mampu memenuhi dua indikator secara tepat dan lengkap, yaitu analisis dan evaluasi. Sedangkan dua indikator lainnya tidak dipenuhi secara tepat dan lengkap. Siswa dengan kemampuan rendah hanya mampu memenuhi dua indikator, yaitu analisis dan evaluasi. Sedangkan dua indikator lainnya tidak dapat dipenuhi (tidak dikerjakan). Siswa dengan kemampuan sangat rendah hanya mampu memenuhi satu indikator secara tepat dan lengkap, yaitu analisis. Untuk tiga indikator lainnya tidak dapat dipenuhi secara tepat dan lengkap.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan, berpikir kritis, materi matriks | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 511 General Principles of Mathematics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Mandayling Anggi Oktanindhea | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | anggimandayling66@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 10 Mar 2021 04:12 | |||||||||
Last Modified: | 10 Mar 2021 04:15 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8805 |
Actions (login required)
View Item |