Hasanah, Kutsyatul (2016) Hubungan Kineja Kader Kesehatan dengan Kepuasan Masyarakat terhdap Pelayanan Posyandu di Desa Darsono Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
artikel.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
pendahuluan.pdf Download (248kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (174kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (100kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
||
Text
BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
Abstract
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan posyandu akan terkait dengan kinerja kader kesehatan. Desain penelitian ini adalah cross sectional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kinerja kader kesehatan dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan posyandu. Populasinya adalah masyarakat yang menjadi sarasaran posyandu di Desa Darsono dengan jumlah 536, sampel yang diambil 54 responden yang diperoleh dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 55,6% responden mengatakan kinerja kader kesehatan dalam kategori cukup dan 74,1% responden mengatakan kurang puas terhadap kinerja kader kesehatan. Hasil uji statistik Spearman rho menyatakan bahwa terdapat hubungan dalam kategori kuat antara kinerja kader kesehatan dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan posyandu (p value= 0,000; α= 0,05; r= 0,716). Semakin tinggi kinerja kader kesehatan semakin tinggi pula kepuasan masyarakat. Penelitian ini merekomendasikan kepada kader kesehatan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan serta fasilitas kesehatan sehingga dapat meningkatkan kepuasan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja; Kader Kesehatan; Kepuasan Masyarakat; Posyandu; | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 360 Social Problems and Services > 362 Social Welfare, Problems and Services | |||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI14201#ILMUKEPERAWATAN" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 05 Nov 2018 02:46 | |||||||||
Last Modified: | 22 Oct 2019 10:16 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/927 |
Actions (login required)
View Item |