Hubungan Kineja Kader Kesehatan dengan Kepuasan Masyarakat terhdap Pelayanan Posyandu di Desa Darsono Jember



Hasanah, Kutsyatul (2016) Hubungan Kineja Kader Kesehatan dengan Kepuasan Masyarakat terhdap Pelayanan Posyandu di Desa Darsono Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of artikel.pdf]
Preview
Text
artikel.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of pendahuluan.pdf] Text
pendahuluan.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[thumbnail of BAB VII.pdf] Text
BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan posyandu akan terkait dengan kinerja kader kesehatan. Desain penelitian ini adalah cross sectional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kinerja kader kesehatan dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan posyandu. Populasinya adalah masyarakat yang menjadi sarasaran posyandu di Desa Darsono dengan jumlah 536, sampel yang diambil 54 responden yang diperoleh dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 55,6% responden mengatakan kinerja kader kesehatan dalam kategori cukup dan 74,1% responden mengatakan kurang puas terhadap kinerja kader kesehatan. Hasil uji statistik Spearman rho menyatakan bahwa terdapat hubungan dalam kategori kuat antara kinerja kader kesehatan dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan posyandu (p value= 0,000; α= 0,05; r= 0,716). Semakin tinggi kinerja kader kesehatan semakin tinggi pula kepuasan masyarakat. Penelitian ini merekomendasikan kepada kader kesehatan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan serta fasilitas kesehatan sehingga dapat meningkatkan kepuasan masyarakat.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Asmuji, Asmuji
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Permatasari, Elok
UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kinerja; Kader Kesehatan; Kepuasan Masyarakat; Posyandu;
Subjects: 300 Social Science > 360 Social Problems and Services > 362 Social Welfare, Problems and Services
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1)
Depositing User: Hendri UF | hendri@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2018 02:46
Last Modified: 22 Oct 2019 10:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/927

Actions (login required)

View Item View Item