Penerapan Blue Ocean Strategy Terhadap Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing pada Toko Lautan Aromatic Perfume Centre

Paradigma, M. Nur Elan (2021) Penerapan Blue Ocean Strategy Terhadap Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing pada Toko Lautan Aromatic Perfume Centre. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text
c. BAB 1.pdf

Download (424kB)
[img] Text
d. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. ARTIKEL.pdf

Download (571kB)

Abstract

Pandemi Covid 19 merupakan ancaman bagi ekonomi di Negara Indonesia. Salah satu sektor yang tetap bertahan di tengah Pandemi Covid 19 yakni sektor UMKM yakni penjual parfum. Toko Lautan Aromatic Perfume Centre merupakan salah satu toko parfum yang ada di Jember dan harus membuat strategi yang handal dalam menjalankan usahanya agar tidak kalah dengan kompetitor sejenis dalam persaingan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian adalah untuk menyusun strategi penjualan dalam meningkatkan daya saing di Toko Lautan Aromatic Perfume Centre melalui penerapan Blue Ocean Strategy. Subyek pada penelitian ini adalah pemilik, karyawan, dan customer Toko Lautan Aromatic Perfume Centre yang seluruhnya 20 orang. Dari jumlah ini kemudian di tetapkan sumber data sebanyak 6 informan. Hasil penelitian membuktikan bahwa pada faktor hapuskan tidak terdapat faktor yang dihapuskan. Faktor kurangi perusahaan harus mempertimbangkan ulang apakah produk yang dihasilkan berlebih dalam suatu persaingan yang ada di pasar. Pada Lautan Aromatic Parfume Centre faktor yang dikurangi ada kualitas pengiriman barang. Faktor yang harus ditingkatkan yakni perusahaan harus mempertimbangkan faktor-faktor lemah yang harus ditingkatkan untuk mendapat bersaing atau bahkan dapat keluar dari persaingan saat ini seperti kualitas bahan baku, variasi produk, kualitas pelayanan, kecepatan merespon, promosi, dan potongan khusus diskon. Adapun faktor yang diciptakan yaitu tersedianya online shop Lautan Aromatic Parfume Centre sebagai sebuah alternatif yang efektif dan efisien di masa Pandemi Covid 19 mengingat banyak nya himbauan melakukan social distancing sehingga konsumen beralih melalui berbelanja online khususnya pembelian pada Lautan Aromatic Parfume Centre.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, daya saing, blue ocean strategy
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: M. Nur Elan Paradigma
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:55
Last Modified: 04 Jun 2021 06:58
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10090

Actions (login required)

View Item View Item