HUBUNGAN KOMPETENSI PERAWAT PELAKSANA DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TINGKAT III BALADHIKA HUSADA JEMBER

Agustina, Nela (2018) HUBUNGAN KOMPETENSI PERAWAT PELAKSANA DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TINGKAT III BALADHIKA HUSADA JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
MANUSKRIP.pdf

Download (180kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (221kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)

Abstract

Perawat merupakan tenaga kesehatan yang memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan di rumah sakit maupun klinik dalam mencapai tingkat kepuasan bagi pesien atau klien. Tujuan dari penelitian ini untuk Mengidentifikasi adanya hubungankompetensi perawat pelaksana dengan tingkat kepuasan pasien rawat inapdi Rumah Sakit Baladhika Husada Jember. Desain penelitian yang digunakan yaitu cross sectional. jumlah populasi 782 dan untuk sampel yang diambil adalah 78 responden yang diperoleh dengan tehnik pengambilan sampel non probability sampling menggunakan teknik quota sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala ordinal. Hasil analisa data menunjukkan kopetensi perawat cukup baik 79,5% dan tingkat kepuasan pasien cukup puas 92,3%. Hasil uji statistik menggunakan Spearman Rho dengan α=0,05 didapatkan nilai p value 0,004, r yaitu 0,325 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan kopetensi perawat dengan tingkat kepuasan pasien dalam kateori sangat lemah. Penelitian ini direkomendasikan kepada perawat dan rumah sakit Baladhika Husada Jember untuk meningkatkan kompetensi. Kata kunci : Perawat, kompetensi, tingkat kepuasan pasien

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Department: S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Endang Dewi Kartika
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:08
Last Modified: 04 Jun 2021 03:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10096

Actions (login required)

View Item View Item