SYAMHADI, IIM (2017) PERAN GURU AGAMA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM DI SMP 1 MAYANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. COVER.pdf Download (84kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (83kB) |
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (79kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) |
|
Text
5. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (92kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
|
Text
1. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (129kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
|
Text
BAB III 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
BAB V fix.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
BAB VI fix.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana peran Guru Agama Dalam meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SMP 1 Mayang dan Kendala apa saja yang dihadapi guru dalam motivasi belajar siswa terhadap mata pelajaran agama islam di SMP 1 Mayang jember tahun ajaran 2016-2017. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang pengumpulan datanya menggunakan observasi, Guru dalam SISDIKNAS 2005 tentang guru dan dosen adalah seorang pendidik yang menyampaikan ilmu, pelajaran, akhlak dan pendidikan.Dan proses ini merupakan usaha pendidik untuk membimbing anak didik dalam arti khusus memberikan dorongan atau motivasi dalam mengatasi kesulitan dalam belajar.wawancara, dokumentasi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan peran guru agama dalam meningkatkan motivasi belajar siswa, siswa kelas VIIIB SMP 1 Mayang. Setelah dilakukan penelitian, maka peneliti menyimpulkan bahwa. (1) Peran guru agama dalam memberikan motivasi belajar siswa adalah meningkatkan motivasi belajar, konselor,sebagai contoh atau teladan , sebagai pemberian motivasi. (2) keberhasian belajar siswa adalah memberi sanjungan kepada siswa bagi yang berprestasi baik dalam belajar, memberi saran kepada siswa agar tidak malu bertanya, serta mengarahkan siswa agar lebih giat belajar. Berdasarkan pembahasan dan hasil penelitian maka kami berikan saran bagi semua kalangan, khususnya guru untuk selalu memperhatikan prestasi belajar siswa. Agar dapat mengetahui seberapa pentingnya motivasi belajar untuk diberikan kepada siswa, karena motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran agama islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith | ||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | ||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan UM Jember | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Date Deposited: | 07 Jun 2021 06:44 | ||||||
Last Modified: | 07 Jun 2021 06:44 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10171 |
Actions (login required)
View Item |