Oktaviani, Cindy (2021) IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM INFORMASI PELAYANAN (SIP) ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN E-KTP (Studi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (144kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text
10. ARTIKEL.pdf Download (647kB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan sebuah kewajiban pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai hak sebagai pengguna layanan. Dalam hal ini pelayanan publik meliputi Pelayanan Publik, Pelayanan Administratif, dan Pelayanan Barang Jasa. Pelayanan publik dalam administratif bersangkutan dengan administrasi kependudukan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan mengenai Implementasi Aplikasi (SIP) Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan E-KTP sebagai bentuk dari adanya (Local Electronic Government) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dibidang administrasi kependudukan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif, Sumber Data yang diperoleh dari Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Kependudukan dan Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan. Pengumpulan Data melalui Wawancara, Observasi, serta Dokumentasi. Hasil dari pembahasan dalam penerapan aplikasi Sistem Informasi dari bentuk (Local Electronik Government) ada beberapa aspek diantaranya meliputi Komunikasi, Sumber Daya, Struktur Birokrasi dan Struktur Organisasi. Dalam penerapan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan di Dispendukcapil Kabupaten Jember dikatakan baik karna dari segi pelayanan lebih mudah, dan cepat, tetapi di lihat dari segi pengguna layanan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan masih dikatakan lambat karena pengakses aplikasi ini mulai tahun 2019 sampai 2021 dikatakan masih sedikit karena kurangnya informasi mengenai aplikasi Sistem Informasi Pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, SIP, Administrasi Kependudukan, E-KTP | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 320 Political dan Government Science > 321 System of Government and States | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Pemerintahan | ||||||
Depositing User: | Cindy Oktaviani | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | Cindyoktaviani1510@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 09 Jun 2021 08:11 | ||||||
Last Modified: | 09 Jun 2021 08:16 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10236 |
Actions (login required)
View Item |