HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEAKTIFAN LANSIA DALAM MENGIKUTI POSYANDU LANSIA DI POSYANDU MELATI 61 DESA MANGGISAN KECAMATAN TANGGUL KABUPATEN JEMBER



Rusiono, Nur Puji (2018) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEAKTIFAN LANSIA DALAM MENGIKUTI POSYANDU LANSIA DI POSYANDU MELATI 61 DESA MANGGISAN KECAMATAN TANGGUL KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of Abstract.pdf] Text
Abstract.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[thumbnail of bab V.pdf] Text
bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (381kB)

Abstract

Kualitas layanan adalah cara melayani, membantu menyiapkan, mengurus,
menyelesaikan keperluan, kebutuhan seseorang atau sekelompok orang. Desain
penelitian yang digunakan yaitu korelasi dengan pendekatan cross sectional, yang
bertujuan untuk menganalisis hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan
Keaktifan Lansia dalam mengikuti Posyandu Lansia di Posyandu Melati 61 Desa
Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Populasi pada penelitian ini
adalah seluruh lansia yang mengikuti posyandu lansia di Posyandu Melati 61
Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember diambil secara
probability sampling dengan teknik random sampling. Hasil penelitian didapatkan
kualitas pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Tanggul Kabupaten
Jember memiliki memiliki kualitas baik dan Lansia di wilayah kerja Puskesmas
Tanggul Kabupaten Jember sebagian besar aktif mengikuti Posyandu Lansia.
Hasil uji chi square didapatkan p-value = 0,009 (< 0.05), yang artinya ada
hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Keaktifan Lansia Dalam
Mengikuti Posyandu Lansia di Wilayah Kerja Puskesmas Tanggul. Kualitas
Pelayanan Kesehatan berpengaruh terhadap Keaktifan Lansia Dalam Mengikuti
Posyandu Lansia.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Kesehatan, Keaktifan lansia, Lansia.

[error in script]

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Depositing User: Endang Dewi Kartika | endangdewika@gmail.com
Date Deposited: 15 Jun 2021 03:33
Last Modified: 15 Jun 2021 03:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10410

Actions (login required)

View Item View Item