faris, Mohammad (2017) Hubungan Status Akreditasi dengan Kepuasan Pelayanan di Puskesmas Tapen dan Puskesmas Klabang Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (452kB) | Preview |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (449kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (276kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (284kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
Text
BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
Abstract
Pelayanan kesehatan adalah tempat atau sarana yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan, Akreditasi puskesmas merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan pada puskesmas, Kepuasan pasien terhadap kualitas jasa pelayanan dipengaruhi oleh beberapa faktor penentu yakni berwujud, handal, mempunyai daya tanggap, serta terjaminan, dan mempunyai perhatian. Penelitian ini menggunakan penelitian cross sectional dengan pendekatan cross sectional penganbilan data dalam penelitian ini sampel yang di teliti sebanyak 60 Responden, yang terdiri sebagai berikut 30 responden di Puskesmas Tapen dan 30 responden di Puskesmas Klabang dimana penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini didasarkan dari jumlah minimal sampel dari masing-masing tempat penelitian, setelah data terkumpul dilakukan analisa data secara computerized dengan menggunakan Mann whitney , karena data yang diuji meliputi data numeric. Hasil yang diperoleh menunjukkan dari 21 responden di Puskesmas Tapen dengan Status terakreditasi mengatakan baik. Sedangkan di Puskesmas Klabang dengan Status Tidak terakreditasi 4 responden mengatakan baik. Dimana ada perbedaan dari segi kepuasan pelayanan di Puskesmas Tapen yang berstatus Terakreditasi lebih baik mutu pelayanannya dibandingkan dengan Puskesmas Klabang yang berstatus Tidak terakreditasi, dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan status akreditasi dengan tingkat kepuasan pelayanan. Hal ini didukung hasil uji statistik dengan uji Mann Whitney dimana (p-value = 0.000, ≤ α=0.05) yang menunjukan terdapat Hubungan Status akreditasi terhadap mutu pelayanan di Puskesmas Tapen dan Puskesmas Klabang Kabupaten Bondowoso.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan kesehatan, akreditasi, mutu pelayanan | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI14201#ILMUKEPERAWATAN" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Rudi Setiawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 19 Dec 2018 01:46 | |||||||||
Last Modified: | 14 Sep 2019 09:22 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1044 |
Actions (login required)
View Item |