Hubungan Pelayanan Perawat Berdasarkan Pendekatan TEN CARATIVE FACTORS WATSON"S Dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Puskesmas Silo Kabupaten Jember

Arveo, Bagus Zulfana Aditya (2021) Hubungan Pelayanan Perawat Berdasarkan Pendekatan TEN CARATIVE FACTORS WATSON"S Dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Puskesmas Silo Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (996kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (930kB)
[img] Text
K. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
L. ARTIKEL.pdf

Download (526kB)

Abstract

Salah satu indikator kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah pelayanan keperawatan. Kualitas pelayanan keperawatan yang diberikan oleh perawat menjadi tolak ukur mutu pelayanan kesehatan suatu sarana pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pelayanan perawat dengan tingkat kepuasan Pasien di Puskesmas Silo Kabupaten Jember. Metode penelitian menggunakan korelasional dengan pendekatan cross sectional. Sample sebanyak 71 responden menggunakan metode Quota sampling dengan teknik analisis data menggunakan Spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan sebagian besar berada pada kategori cukup yaitu sebanyak 64 responden (90,1%) dengan tingkat kepuasan sebagian besar berada pada kategori cukup yaitu sebanyak 61 orang (85,9%). Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa pelayanan perawat (berdasarkan pendekatan Ten Carative Factors dari Watson’s) berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Silo Kabupaten Jember (p value= 0,000; r=0,598). Perlu mengadakan dan meningkatkan pelatihan bagi perawat sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan petugasnya yang akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1)
Department: S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: BAGUS ZULFANA ADITYA ARVEO
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAsmuji, Asmujinidn0015067201
UNSPECIFIEDCahya, Tri bagus Hidayatnidn0717058603
Contact Email Address: arviocakep@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2021 13:56
Last Modified: 29 Jul 2021 13:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11422

Actions (login required)

View Item View Item