Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasi sebagai Variabel Intervening ( Studi Empiris pada PT Livia Mandiri Sejati Jember)

Pratama, Mohammad Mirza (2018) Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasi sebagai Variabel Intervening ( Studi Empiris pada PT Livia Mandiri Sejati Jember). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (183kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (136kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAPUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text
9. LAMP.pdf

Download (192kB)
[img] Text
10. Artikel.pdf

Download (116kB)

Abstract

anajemen sumber daya manusia adalah suatu proses menangani berbagai masalah pada ruang lingkup pegawai, buruh, manajer dan tenaga kerja lainnya untuk dapat menunjang aktifitas organisasi atau perusahaan demi mencapai tujuan yang telah ditentukan. Persoalan yang mendasar terkait dengan sumber daya manusia adalah bagaimana cara mengembangkan sumber daya manusia sehingga mampu menghadapi era yang sarat dengan kompetisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variabel intervening (Z) pada PT. Livia Mandiri Sejati, Jember. Hasil dari penelitian ini adalah ada kepuasan kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening (Z) pada PT. Livia Mandiri Sejati, Jember. Total pengaruh variabel Kepuasan Kerja (X1) terhadap Kinerja Karyawan (Y) adalah sebesar 48.7% dengan rincian pengaruh langsung sebesar 34% dan pengaruh tidak langsung sebesar 14.7%. Total pengaruh variabel Gaya Kepemimpinan (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) adalah sebesar 32% dengan rincian pengaruh langsung sebesar 17.8.7% dan pengaruh tidak langsung sebesar 14.2%. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa kepuasan kerja dan gaya kepemimpinan mempengaruhi kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variabel intervening (Z). Variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel Komitmen Organisasi (Z) adalah variabel Kepuasan Kerja (X1) yaitu sebesar 34.1%. Sedangkan variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel kinerja karyawan (Y) adalah variabel Kepuasan Kerja (x1) yaitu sebesar 34% dan variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel kinerja pegawai (Y) melalui variabel Komitmen Organisasi (Z) adalah variabel Kepuasan Kerja (X1) yaitu sebesar 48.7%. Artinya Kepuasan Kerja memiliki peran besar dalam mempengaruhi kinerja karyawan melalui Komitmen Organisasi sangat penting untuk meningkatkan Kinerja karyawan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh kepuasan kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variabel intervening (Z) pada PT. Livia Mandiri Sejati, Jember.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kinerja
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Perpustakaan UM Jember
Date Deposited: 19 Aug 2021 02:02
Last Modified: 19 Aug 2021 02:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11775

Actions (login required)

View Item View Item