ANALISIS SEMIOTIKA BRAND IMAGE DALAM IKLAN KOPI TUBRUK GADJAH

Agustin, Amalia Nadia (2021) ANALISIS SEMIOTIKA BRAND IMAGE DALAM IKLAN KOPI TUBRUK GADJAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (334kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (473kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (990kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (929kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh suatu penayangan iklan yang unik di televisi. Dengan menggunakan semiotika pierce peneliti terfokus pada makna tanda yang terkandung dalam iklan Kopi Tubruk Gadjah. Ikon, Simbol dan Indeks merupakan tanda yang dapat mempresentasikan pada iklan Kopi Tubruk Gadjah. Metode penelitian ini adalah Kualitatif yang bersifat deskriptif dimana hal ini disebabkan penelitian yang dilakukan oleh penulis yang sifatnya non-hitung dengan mengambil wawasan yang seluas-luasnya. Sebagai alat pengumpul data, dilakukan observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini akan dibahas tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna tanda yang terkandung pada brand image dalam iklan kopi tubruk gadjah. Hasil dari penelitian ini merupakan simbol kepala gajah memiliki makna kepunahan dan kekuatan dimana kopi tubruk sudah ada dari zaman dahulu yang artinya kopi tubruk gadjah akan melambung tinggi sampai sulit didapat karna banyak masyarakat yang menikmatinya. Dan simbol kekuatan karena gajah mempresentasikan kekuatan dalam kopi tersebut, ketika seseorang minum kopi tubruk gadjah mereka akan kuat, tangguh, percaya diri dan siap menghadapi keadaan apapun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amalia Nadia Agustin
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSusanti, Arinidn0701047701
Contact Email Address: amalianadia194@gmail.com
Date Deposited: 27 Aug 2021 04:28
Last Modified: 27 Aug 2021 04:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11914

Actions (login required)

View Item View Item