Agustin, Amalia Nadia (2021) ANALISIS SEMIOTIKA BRAND IMAGE DALAM IKLAN KOPI TUBRUK GADJAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (334kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (473kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (990kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (929kB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh suatu penayangan iklan yang unik di televisi. Dengan menggunakan semiotika pierce peneliti terfokus pada makna tanda yang terkandung dalam iklan Kopi Tubruk Gadjah. Ikon, Simbol dan Indeks merupakan tanda yang dapat mempresentasikan pada iklan Kopi Tubruk Gadjah. Metode penelitian ini adalah Kualitatif yang bersifat deskriptif dimana hal ini disebabkan penelitian yang dilakukan oleh penulis yang sifatnya non-hitung dengan mengambil wawasan yang seluas-luasnya. Sebagai alat pengumpul data, dilakukan observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini akan dibahas tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna tanda yang terkandung pada brand image dalam iklan kopi tubruk gadjah. Hasil dari penelitian ini merupakan simbol kepala gajah memiliki makna kepunahan dan kekuatan dimana kopi tubruk sudah ada dari zaman dahulu yang artinya kopi tubruk gadjah akan melambung tinggi sampai sulit didapat karna banyak masyarakat yang menikmatinya. Dan simbol kekuatan karena gajah mempresentasikan kekuatan dalam kopi tersebut, ketika seseorang minum kopi tubruk gadjah mereka akan kuat, tangguh, percaya diri dan siap menghadapi keadaan apapun.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Amalia Nadia Agustin | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | amalianadia194@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 27 Aug 2021 04:28 | ||||||
Last Modified: | 27 Aug 2021 04:31 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11914 |
Actions (login required)
View Item |