(Peer Review + Similarity) MODEL THINK PAIR SHARE DIDUKUNG RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR

usman, ali (2019) (Peer Review + Similarity) MODEL THINK PAIR SHARE DIDUKUNG RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/BIOMA.

[img] Text
Model Think Pair.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1. Hasil Cek Plagiasi Artikel 1 (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian mendeskripsikan aktivitas belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran TPS (Think Pair Share) didukung Resitasi. Jenis penelitian merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Desain penelitian model siklus Hopkins yang terdiri dari empat fase yakni perencanaan (planning), tindakan (action), pengamatan atau observasi (observation), dan refleksi (reflection). Siklus penelitian akan terus berlanjut sampai mencapai tujuan penelitian. Perangkat pembelajaran yang digunakan berupa Silabus, Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan lembar observasi aktivitas belajar siswa. Hasil penelitian dilaporkan bahwa aktivitas belajar siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Kencong selama mengikuti pembelajaran biologi menggunakan model pembelajaran TPS (Think Phair Share) didukung Resitasi mengalami peningkatan dari pra siklus sebesar 69, 7%, siklus 1 sebesar 72, 4% sampai siklus 2 sebesar 80, 3%.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Ali Usman
Contact Email Address: aliusman@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 09:10
Last Modified: 02 Feb 2022 09:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12720

Actions (login required)

View Item View Item