STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BATIK TIE DYE DALAM MENINGKATKAN KECINTAAN MASYARAKAT JEMBER PADA BATIK

Sungkar, Afnan Salsabila (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BATIK TIE DYE DALAM MENINGKATKAN KECINTAAN MASYARAKAT JEMBER PADA BATIK. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (987kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (989kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan sistem komunikasi pemasaran yang digunakan oleh salah satu home industry yang memproduksi Batik Tie Dye guna meningkatkan kecintaan masyarakat Jember pada batik. Penelitian ini menggunakan teori Cutlip and Center (1982) dan atas dasar bauran komunikasi pemasaran. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif.Home Industry Batik Tie Dye Jember merupakan objek pada penelitian ini. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling yang ditujukan kepada empat sumber informan diantaranya pemilik usaha, karyawan, konsumen dan pecinta batik.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selama 11 tahun berdiri, home industry ini menekankan strategi pemasaran produk dengan slogan “Harga Terjangkau Kualitas Terjamin” sehingga konsumen mampu memasarkan kembali produk tersebut dengan kualitas produk yang sangat baik. Jangkauan pemasaran home industry ini berada di wilayah Karesidenan Besuki, selain itu home industry Batik Tie Dye ini juga memberikan pengalaman kepada masyarakat sekitar untuk dapat memanfaatkan peluang dalam hal pembuatan batik dan pemasaran produk Batik Tie Dye, agar tercipta masyarakat yang aktif, kreatif, inovatif, serta mencintai karya batik. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap karya leluhur Bangsa Indonesia yaitu Batik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Batik Tie Dye, Masyarakat.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: AFNAN SALSABILA SUNGKAR
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorJuariyah, Juariyahnidn0006086701
Contact Email Address: afnansalsabila80@gmail.com
Date Deposited: 16 Feb 2022 02:23
Last Modified: 16 Feb 2022 02:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12936

Actions (login required)

View Item View Item