Analisis Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Hotel Kalibaru Cottages, Banyuwangi)

Ardini, Elvira Puspa (2017) Analisis Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Hotel Kalibaru Cottages, Banyuwangi). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (432kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (164kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian mengenai faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen pada Hotel Kalibaru Cottages. Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh lokasi, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori lokasi, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh konsumen Hotel Kalibaru Cottages. Sampel yang digunakan sebanyak 112 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software IBM SPSS 21. Analisis regresi menunjukkan bahwa lokasi, harga dan kualitas pelayanan memiliki nilai koefisien positif, yang berarti semua variabel independen berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai signifikansi lokasi, harga dan kualitas pelayanan lebih kecil dari 0,05, sehingga lokasi, harga dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa 85.2% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh lokasi, harga dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 14.8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan, seperti suasana hotel, citra hotel dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: lokasi, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSetyowati, TriasUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDRozi, A. FahrurUNSPECIFIED
Date Deposited: 18 Jan 2019 01:46
Last Modified: 09 Sep 2019 08:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1326

Actions (login required)

View Item View Item