(Peer Review + Document + Similarity) Profil Self Regulated Learning Siswa SMA “X” di Jember Selama Masa School From Home (SFH)

Sari, Anggraeni Swastika and Linsiya, Ria Wiyatfi (2022) (Peer Review + Document + Similarity) Profil Self Regulated Learning Siswa SMA “X” di Jember Selama Masa School From Home (SFH). UM Jember.

[img] Text
Hasil Turnitin.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Artikel Publish.pdf

Download (384kB)
[img] Text
PR PROFIL SELF REGULATED.pdf

Download (750kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran Self Regulated Learning pada siswa SMA “X” di Jember selama masa pandemi. Metode yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa SMA dengan jumlah sampel 166 siswa. Teknik yang digunakan adalah random sampling menggunakan google form. Hasil validitas skala Self Regulated Learning antara 0.257 hingga 0.695 dengan nilai realibitas 0,801. Berdasarkan kategorinya bahwa Self Regulated Learning siswa SMA “X”, masih berada pada kategori tinggi. Dilihat dari aspeknya, Prosentase tertinggi pada metakognitif yaitu 43,98 %, sedangkan aspek terendah pada motivasi yaitu 35,54%. Secara demografi, dapat dilihat bahwa siswa perempuan memiliki Self Regulated Learning lebih tinggi sedangkan laki-laki lebih rendah. Selain itu, siswa kelas XII dan siswa dengan jurusan IPA yang nampak lebih memiliki Self Regulated Learning yang lebih tinggi. Penelitian ini masih memiliki keterbatasan. Peneliti selanjutnya dapat menambahkan jumlah sampel penelitian dan dapat menggunakan metode kualitatif agar dapat memberikan gambaran lebih detail.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 373 Secondary Education
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Anggraeni Swastika Sari
Date Deposited: 23 May 2022 03:34
Last Modified: 23 May 2022 03:34
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13731

Actions (login required)

View Item View Item