kibtiyah, Mariyatul (2017) Pengaruh Brand Community terhadap Loyalitas Merek Mobil Suzuki Ertiga (Study Kasus pada Klub Mobil Suzuki Ertiga ERCI Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
10. JURNAL.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text
2. DAFTAR HALAMAN.pdf Download (222kB) |
||
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (10kB) |
||
Text
3. BAB 1.pdf Download (311kB) |
||
Text
4. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
||
Text
5. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
||
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (547kB) |
||
Text
7. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bangaimana pengaruh brand community terhadap loyalitas merek klub mobil Suzuki Ertiga Jember ERCI. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Brand Community terhadap loyalitas merek secara simultan dan parsial. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode Sensus, dimana sensus tersebut adalah semua populasi yang dijadikan sampel, populasi yang saya ambil yaitu semua anggota ERCI sebanyak 50 anggota, dengan demikian sampel yang diambil oleh peneliti sebesar 50 orang responden. Hasil uji yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel kesadaran bersama, ritua dan tradisi, dan rasa tanggung jawab moral berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek secara parsial maupun simultan. Meskipun semua variabel dinyatakan berpengaruh terhadap loyalitas merek tetapi peneliti berharap bagi peneliti selanjutnya dapat memakai variabel lain yang dapat berpengaruh terhadap loyalitas merek seperti citra merek dan promosi. Dikarenakan hasil dari koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 60,7% dimana sisah 39,3% masi dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunitas club ERCI Jember, loyalitas merek, kesadaran bersama, ritual dan tradisi dan rasa tanggung jawab moral. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Rudi Setiawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2019 02:12 | |||||||||
Last Modified: | 09 Sep 2019 11:13 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1402 |
Actions (login required)
View Item |