ANALISIS PERSEPSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA PEMBELAJARAN PJOK

Dewi, Rinaning Tyas Kusuma (2022) ANALISIS PERSEPSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA PEMBELAJARAN PJOK. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
_PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Dewi, Rinaning T. K. Analisis Persepsi Guru Terhadap Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Pembelajaran PJOK. Skripsi, Program Studi Pendidikan Olahraga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember, Dosen Pembimbing (1) Dr. Rizki Apriliyanto, M.Pd, Dosen Pembimbing (2) Topo Yono M.Pd. Kata Kunci : persepsi, teknologi informasi dan komunikasi, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Persepsi merupakan gambaran, pandangan, opini seseorang terhadap suatu hal atau objek, teknologi informasi dan komunikasi merupakan sebuah media atau perangkat yang digunakan untuk bertukar informasi antar sesama, serta berfungsi untuk alat bantu saat komunikasi. Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan adalah pembelajaran yang melibatkan aktifitas gerak jasmani untuk memaksimalkan potensi siswa baik dari segi pengetahuan (kognisi), sikap perilaku (afektif) dan psikomotor. Permasalahan yang muncul dalam latar belakang tersebut adalah untuk meningkatkan persepsi guru terhadap penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran pendidikan jasmani olaraga dan kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi guru PJOK di Kecamatan Kaliwates terhadap penggunaan teknologi informasi & komunikasi pada pembelajaran. Metode pada penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif, sasaran penelitian yaitu guru PJOK yang ada di kecamatan Kaliwates sejumlah 30 orang, intstrumen penelitian ini angket atau kuisioner, teknik pengumpulan data menggunakan skala likert dan teknik penganalisisan data menggunakan bantuan SPSS v20. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi guru PJOK di Kecamatan Kaliwates terhadap penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada pembelajaran PJOK berada pada rata-rata nilai 3.2 yang masuk dalam kategori "Cukup Menguasai" dengan persentase sebesar 38%. Berdasarkan hasil tersebut diperoleh kesimpulan bahwa persepsi guru PJOK di kecamatan kaliwates terhadap penggunaan TIK berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi, teknologi informasi dan komunikasi, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 601 Philosophy and Theory of Technology > 607 Education, Research & Related Topics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Physical and Sport Education (S1)
Depositing User: Rinaning Tyas Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:09
Last Modified: 26 Jul 2022 06:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14292

Actions (login required)

View Item View Item