Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK Pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren Di MTs Nahdlatuth Thalabbah Kesilir

Arigayo, Mustapa (2022) Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK Pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren Di MTs Nahdlatuth Thalabbah Kesilir. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (672kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Arigayo, Mustapa. 2022. Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren Di Mts Nahdlatuth Thalabbah Pembimbing (1) Dr. Rizki Apriliyanto S.Pd M.Pd, Bahtiar Hari Hardovi S.Pd M.Pd Kata Kunci : Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Dalam strategi pembelajaran terkandung makna perencanaan.Pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren (SBP) seorang pendidik wajib mempersiapkan strategi pembelajaran yang tepat untuk sekolah berbasis pondok pesantren ini. Mengapa demikian karena sekolah berbasis pondok pesantren ini untuk model pembelajarannya berbeda dengan sistem pembelajaran pada sekolah umumnya. Penelitian adalah suatu proses yang dimana digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis sebuah data dan informasi guna meningkatkan pemahaman kita pada suatu topik. Dalam pengertian lain disebutkan bahwa penelitiaan adalah suatu proses penyelidikan yang ilmiah melalui pegumpulan, pengolahan analisis dan penyimpulan data berdasarkan pendekatan, metode, dan teknik tertentu untuk menjawab suatu permasalahan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif Deskriptif, metode penelitian sosial yang mengumpulkan data dan menganalisis berupa lisan dan tertulis dan perbuatan-perbuatan manusia serta peneliti tidak berusaha menghitung dan mengklasifikasi data kualitatif yang diproleh dan dengan demikian tidak menganalisis angka-angka.Penelitian deskriptif adalah penelitian yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah yang berkenaan dengan pertanyaan terhadap keberadaan variabel mandiri, baik hanya pada satu variabel atau lebih.Bisa dikatakan dalam penelitian ini menggambakan fenomena secara detail.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 790 Recreational and Performing Arts > 796 Athletic and Outdoor Sports
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Physical and Sport Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mustapa Arigayo
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorApriliyanto, Rizkinidn0708048605
Thesis advisorHardovi, Bahtiar Harinidn0718038901
Contact Email Address: arigayuh5@gmail.com
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:12
Last Modified: 01 Aug 2022 02:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14592

Actions (login required)

View Item View Item