Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK Pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren Di MTs Nahdlatuth Thalabbah Kesilir



Arigayo, Mustapa (2022) Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK Pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren Di MTs Nahdlatuth Thalabbah Kesilir. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (672kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Arigayo, Mustapa. 2022. Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren Di Mts Nahdlatuth Thalabbah
Pembimbing (1) Dr. Rizki Apriliyanto S.Pd M.Pd, Bahtiar Hari Hardovi S.Pd M.Pd

Kata Kunci : Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren

Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Dalam strategi pembelajaran terkandung makna perencanaan.Pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren (SBP) seorang pendidik wajib mempersiapkan strategi pembelajaran yang tepat untuk sekolah berbasis pondok pesantren ini. Mengapa demikian karena sekolah berbasis pondok pesantren ini untuk model pembelajarannya berbeda dengan sistem pembelajaran pada sekolah umumnya.
Penelitian adalah suatu proses yang dimana digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis sebuah data dan informasi guna meningkatkan pemahaman kita pada suatu topik. Dalam pengertian lain disebutkan bahwa penelitiaan adalah suatu proses penyelidikan yang ilmiah melalui pegumpulan, pengolahan analisis dan penyimpulan data berdasarkan pendekatan, metode, dan teknik tertentu untuk menjawab suatu permasalahan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif Deskriptif, metode penelitian sosial yang mengumpulkan data dan menganalisis berupa lisan dan tertulis dan perbuatan-perbuatan manusia serta peneliti tidak berusaha menghitung dan mengklasifikasi data kualitatif yang diproleh dan dengan demikian tidak menganalisis angka-angka.Penelitian deskriptif adalah penelitian yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah yang berkenaan dengan pertanyaan terhadap keberadaan variabel mandiri, baik hanya pada satu variabel atau lebih.Bisa dikatakan dalam penelitian ini menggambakan fenomena secara detail.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Apriliyanto, Rizki
nidn0708048605
Dosen Pembimbing
Hardovi, Bahtiar Hari
nidn0718038901

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Analisis Strategi Pembelajaran Guru PJOK pada Sekolah Berbasis Pondok Pesantren
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 790 Recreational and Performing Arts > 796 Athletic and Outdoor Sports
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Physical and Sport Education (S1)
Depositing User: Mustapa Arigayo | arigayuh5@gmail.com
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:12
Last Modified: 01 Aug 2022 02:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14592

Actions (login required)

View Item View Item