Bangkit, Akbar (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM MENGEMBANGKAN UMKM CAFE DI DESA SINDETLAMI KECAMATAN BESUK KABUPATEN PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (438kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (380kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (679kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (611kB) |
Abstract
Farabi, Akbar. 2022. Pemanfaatan media sosial dalam mengembangkan umkm café di desa Sindetlami Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo .Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: Ir.H.M. Thamrin, M.Si. Kata Kunci:Media Sosial,UMKM, Cafe Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan media sosial dalam mengembangkan umkm cafe di desa Sindetlami kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo. Pemanfaatan media sosial dengan pembuatan konten yang menarik untuk wadah promosi agar meningkatkan minat konsumen dan berkembangnya umkm café di desa Sindetlami dengan kaitannya teori komunikasi AIDDA oleh Wilbur Schramm yang merupakan teori dengan cara pendekatan yang digunakan untuk mengembangkan pesan dan strategi pada segmentasi target audience tertentu. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan metode pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan narasumber atau pemilik UMKM café di seluruh desa Sindetlami yang memanfaatkan media sosial untuk mengmbangkan cafe. Teknik penentuan sumber data adalah berupa Purposive Sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Memanfaatkan mediasosial sangat berpengaruh dalam mengembangkan cafe agar menarik minat konsumen, Tidak hanya memanfaatkan media sosial sebagai ujung tombak pemasaran namun beberapa faktor yang mempengaruhi dalam mengembangkan café seperti lokasi yang strategis dan mempunyai pilihan banyak menu agar konsumen merasa puas dan dapat mengembangkan café.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci:Media Sosial,UMKM, Cafe | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 307 Communities | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Akbar Farabi Bangkit Pradana | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | Akbarfarabibangkitpradana@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2022 06:20 | ||||||
Last Modified: | 11 Aug 2022 06:35 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15062 |
Actions (login required)
View Item |