MEMBANGUN APLIKASI P.O.S (POINT OF SALES) DENGAN FITUR NOTIFIKASI PIUTANG MELALUI E-MAIL DAN WHATSAPP (STUDI KASUS DI TOKO FENDYMART BONDOWOSO)

Wijayantoro, Savira Ainun Mardyah (2022) MEMBANGUN APLIKASI P.O.S (POINT OF SALES) DENGAN FITUR NOTIFIKASI PIUTANG MELALUI E-MAIL DAN WHATSAPP (STUDI KASUS DI TOKO FENDYMART BONDOWOSO). Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (542kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (532kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
11. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Toko Fendymart merupakan salah satu toko retail di Bondowoso yang menjual berbagai jenis barang seperti sembako, peralatan rumah tangga, kebutuhan sehari – hari, makanan ringan, minuman kaleng, es krim, sayur – mayur hingga bumbu dapur. Permasalahan yang sering terjadi di Toko Fendymart yaitu piutang pelanggan yang gagal dibayar, tercatat pada bulan Juni sampai bulan Juli 2021 ada sekitar 10 orang pelanggan yang memiliki piutang dan tidak dapat tertagih sesuai dengan batas jatuh tempo hal ini dikarenakan tidak ada pengingat untuk pembayaran piutang sesuai jatuh tempo, tentu hal tersebut dapat membuat kerugian bagi Toko Fendymart. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi P.O.S (Point Of Sales) dengan fitur notifikasi piutang melalui e�mail dan whatsapp dengan harapan dapat membantu Toko Fendymart. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi sudah sesuai dengan kebutuhan dan dapat digunakan untuk kegiatan operasional di Toko Fendymart serta fitur notifikasi piutang juga telah membantu meningkatkan terbayarnya piutang pelanggan sesuai dengan jatuh tempo dengan peningkatan sebesar 18.51 % dari sebelum adanya aplikasi.

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Web, Aplikasi Point Of Sales, Aplikasi Kasir, Notifikasi Piutang
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Management System (D3)
Department: D3 Manajemen Informatika
Depositing User: SAVIRA AINUN MARDYAH WIJAYANTORO
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorAl Faruq, Habibatul Azizah0718128901
Thesis advisorZakiyyah, Amalina Maryam0727058705
Contact Email Address: saviraainun00@gmail.com
Date Deposited: 15 Aug 2022 01:03
Last Modified: 24 Aug 2022 03:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15091

Actions (login required)

View Item View Item