PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON SHERYL
Trianto, Feren Ebrik (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON SHERYL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (652kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (868kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (650kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (876kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya peningkatan dan penurunan pada tahun 2017-2021
Salon Sheryl mengalami penurunan pada tahun 2020 – 2021 dikarenakan terjadi pandemi. dapat
dirumuskan dalam penelitian ini bahwa Salon Sheril di tengah fenomena persaingan yang semakin
ketat berdasarkan pada dimensi kualitas pelayanan seperti (bukti fisik) (Reliabilitas)(daya tanggap)
(kesopanan) (keamanan) (kredibilitas) (akses) (kompetensi) (komunikasi) dan atribut apa saja yang
perlu ditingkatkan guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan salon sheryl.Tujuan penulisan skripsi
ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen dan strategi pemasaran dengan membentuk
pelanggan-pelanggan yang loyal untuk meningkatkan pangsa pasar yang lebih luas melalui promosi,
harga dan kuaitas layanan.
Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah asosiatif. penelitian asosiatif merupakan
penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih, populasi dalam
penelitian ini adalah para konsumen yang telah menggunakan jasa salon Sheryl dengan jumlah sample
yang diambil sebanyak 70 orang. Dalam penelitian ini akan dibangun suatu teori yang dapat berfungsi
untuk menjelaskan, meramalkan, dan mengontrol suatu gejala. Metode pengumpulan data pada
penelitian ini antara lain: observasi, wawancara, Sedangkan variabelnya antara lain variable
independen dan variable dependen, untuk mengukur variable pendekatan riset berupa survei "Skala
Likert‖.
Hasil penelitian menunjukkan Promosi harga dan kualitas layanan yang diberikan juga
memberkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Salon Shery menawarkan
berbagai macam paket weeding dengan dengan harga yang relatif terjangkau disemua kalangan.
Sehinnga konsumen yang memakai jasa Salon Sheryl sangat puas terhadap harga yang ditawarkan
dengan kualitas produk dan jasa yang berkualitas.
Maka dapat disimpulkan, berdasarkan pernyataan dari narasumber bahwa promosi ini sangat
membantu dapat mempromosikan jasa weeding yang disediakan oleh salon Sheryl. Promosi yang
disediakan menarik dari faktor gambar, caption, serta komunikasi admin menjawab semua pertanyaan
konsumen dengan cepat dan jelas, hal ini dapat meningkatkan kepuasan terhadap konsumen.
Kata kunci: promosi, harga, kualitas layanan, kepuasan konsumen.
ContributionContributor NameNIDN/NIDKDosen PembimbingAzhad, Muhammad Naelynidn0031126644Dosen PembimbingHermawan, Harisnidn0710106801
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | promosi, harga, kualitas layanan, kepuasan konsumen. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Feren Ebrik Trianto | ferenebriktrianto456@gmail.com |
Date Deposited: | 22 Oct 2022 02:38 |
Last Modified: | 22 Oct 2022 02:38 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15408 |
Actions (login required)
View Item |