Perencanaan Perkerasan Jalan Dengan Menggunakan Metode Bina Marga dan Analisa Finansial Pada Ruas Jalan Lingkar Pancoran – Kejawan Kabupaten Bondowoso



Choiri, Adhin Tarmidhi (2022) Perencanaan Perkerasan Jalan Dengan Menggunakan Metode Bina Marga dan Analisa Finansial Pada Ruas Jalan Lingkar Pancoran – Kejawan Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (741kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (670kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of 10. JURNAL.pdf] Text
10. JURNAL.pdf

Download (981kB)

Abstract

Pemerintah Kabupaten Bondowoso mempertimbangkan pembangunan jalan lingkar Pancoran - Kejawan (ring road) dengan tujuan memperkecil kemacetan lalu lintas serta menghindari pusat daerah (kota). Berdasarkan pengamatan volume kendaraan di dapat volume kendaraan = 3222 kendaraan/2 jalur. Untuk kinerja Jalan Jember – Bondowoso, yang menjadi acuan sebagai LHR dari Ruas Jalan Lingkar Pancoran- Kejawan didapat Qsmp2022 =1792,9 kendaraan/2 jalur kendaraan/2 jalur, maka DS2022 = 0,676 (tingkat pelayanan C). Untuk perencanaan 20 tahun (2042) didapat Qsmp2042 = 2239,76 kendaraan/2 jalur kendaraan/2 jalur dengan DS2042 = 0,845 smp/kendaraan/jam dengan tingkat pelayanan D, yaitu Mendekati arus tidak stabil dimana hampir seluruh pengemudi akan dibatasi volume pelayanan berkaitan dengan kapasitas yang dapat ditolerir (diterima). Untuk perhitungan tebal perkerasan metode Bina Marga 2013 dengan pertumbuhan lalu lintas = 5% dengan usia rencana (n) = 20 tahun Untuk perhitungan dengan Metode Bina Marga 2013, LPA Kelas A = 15cm, CTB = 15cm, AC-BC = 13,5cm, AC-WC = 4cm, Perhiungan Analisa Finansial untuk Pekerjaan Lapis Konstruksi Jalan lingkar Pancoran – Kejawan Bondowoso sebesar Rp. 15.518.798.000,00 (Lima Belas Milyar Lima Ratus Delapan Belas Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Delapan Ribu Rupiah).

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Gunasti, Amri
nidn0009078001
Dosen Pembimbing
Abadi, Taufan
nidn0710096603

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata Kunci : Perkerasan Lentur, Volume Kendaraan, Analisa Finansial
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: Tarmidhi Adhin Choiri | adhinchoiri1209@gmail.com
Date Deposited: 19 Nov 2022 03:15
Last Modified: 19 Nov 2022 03:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15513

Actions (login required)

View Item View Item