Prosedur Kerja Room Attendant Di Royal Hotel n' Lounge Jember



Pradana, Dendy Setya (2022) Prosedur Kerja Room Attendant Di Royal Hotel n' Lounge Jember. Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (781kB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of C. BAB 1.pdf] Text
C. BAB 1.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of G. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
G. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of H. LAMPIRAN.pdf] Text
H. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (319kB)

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Prosedur Kerja Room Attendant di Royal Hotel n’ Lounge Jember”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui standar dari Room Attandent dalam meningkatkan pelayanan di Royal Hotel N’ Lounge Jember. Ini merupakan penelitian deskriptif dan matriks SWOT. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan observasi dan wawancara dengan narasumber para staff, serta dengan ikut terjun langsung dalam kegiatan operasional di Hotel Royal N’ Lounge Jember dan & Conference Center saat melakukan On The Job Training II selama 4 bulan. Kesimpulan dari Laporan Tugas Akhir ini adalah menjadi seorang Room Attendant memegang tugas dan tanggungjawab yang besar didalam suatu operasional suatu hotel karena pekerjaan yang dilakukan berhubungan langsung dengan tempat yang digunakan oleh tamu untuk tinggal beberapa lama ketika di hotel tersebut. Seorang Room Attendant dituntut untuk memiliki sikap profesionalisme disetiap pekerjaan yang dilakukannya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh hotel. Meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan yang diberikan oleh Room Attendant agar memberikan kenyamanan yang lebih bagi tamu yang menginap dan berkeinginan untuk tinggal lebih lama lagi.
Kata kunci : Room Attandent, Hotel, Pelayanan

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Juhanda, Juhanda
NIDN0715056406

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Keywords/Kata Kunci: Room Attandent, Hotel, Pelayanan
Subjects: 300 Social Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Dendy Setya Pradana | dendysetya47@gmail.com
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:05
Last Modified: 18 Jan 2023 02:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16056

Actions (login required)

View Item View Item