PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI DIGITAL MARKETING TERHADAP PENGUATAN BRAND AWARENESS PADA UMKM SALAD ALVI

NUR, SAFIRAH WARDATIN (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI DIGITAL MARKETING TERHADAP PENGUATAN BRAND AWARENESS PADA UMKM SALAD ALVI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN REPOSITORY.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN NEW.pdf

Download (845kB)
[img] Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA_WM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 METODE PENELITIAN_WM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5_WM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_WM.pdf

Download (552kB)
[img] Text
LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan komunikasi melalui pemanfaatan media sosial seperti digital marketing menjadi pilar utama penyampaian informasi. Pada dasarnya usaha kecil rumahan tetap membutuhkan media pemasaran yang tepat untuk mempromosikan produknya. Banyak pebisnis yang menggunakan media sosial yang ada sebagai alat untuk memasarkan produk perusahaan dan mempromosikannya ke publik. Seperti UMKM Salad Alvi yang mulai berjualan produk secara online melalui Instagram, Facebook dan WhatsApp. Hal ini membuktikan kemampuan UMKM Salad Alvi untuk beradaptasi seiring perkembangan teknologi. UMKM Salad Alvi telah menggunakan berbagai media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram yang dapat memperkenalkan brand, memudahkan konsumen untuk memilih produk dari berbagai macam dan kualitas, dan tentunya semakin banyak pengguna media sosial yang mengetahui keberadaannya. UMKM Salad Alvi, untuk mendorong pembelian dan meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek UMKM Salad Alvi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram terhadap penguatan brand awareness pada UMKM Salad Alvi. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini melibatkan konsumen UMKM Alvi Salad yang mengikuti atau yang bertransaksi dengan UMKM Alvi Salad melalui media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram. Mengenai pengambilan sampel secara purposive sampling sebanyak 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penguatan brand awareness pada UMKM Salad Alvi. Kata Kunci : Media Sosial, WhatsApp, Facebook, Instagram, Dan Brand Awareness

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Media Sosial, WhatsApp, Facebook, Instagram, Dan Brand Awareness
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Safirah Wardatin Nur
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHERMAWAN, HARIS1968101011503640
Thesis advisorWINAHYU, PAWESTRI1982052611703800
Contact Email Address: safirahnur1@gmail.com
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:21
Last Modified: 17 Apr 2023 02:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16863

Actions (login required)

View Item View Item