NUR, SAFIRAH WARDATIN (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI DIGITAL MARKETING TERHADAP PENGUATAN BRAND AWARENESS PADA UMKM SALAD ALVI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
PENDAHULUAN REPOSITORY.pdf Download (628kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN NEW.pdf Download (845kB) |
|
Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA_WM.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3 METODE PENELITIAN_WM.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5_WM.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_WM.pdf Download (552kB) |
|
Text
LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi dan komunikasi melalui pemanfaatan media sosial seperti digital marketing menjadi pilar utama penyampaian informasi. Pada dasarnya usaha kecil rumahan tetap membutuhkan media pemasaran yang tepat untuk mempromosikan produknya. Banyak pebisnis yang menggunakan media sosial yang ada sebagai alat untuk memasarkan produk perusahaan dan mempromosikannya ke publik. Seperti UMKM Salad Alvi yang mulai berjualan produk secara online melalui Instagram, Facebook dan WhatsApp. Hal ini membuktikan kemampuan UMKM Salad Alvi untuk beradaptasi seiring perkembangan teknologi. UMKM Salad Alvi telah menggunakan berbagai media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram yang dapat memperkenalkan brand, memudahkan konsumen untuk memilih produk dari berbagai macam dan kualitas, dan tentunya semakin banyak pengguna media sosial yang mengetahui keberadaannya. UMKM Salad Alvi, untuk mendorong pembelian dan meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek UMKM Salad Alvi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram terhadap penguatan brand awareness pada UMKM Salad Alvi. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini melibatkan konsumen UMKM Alvi Salad yang mengikuti atau yang bertransaksi dengan UMKM Alvi Salad melalui media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram. Mengenai pengambilan sampel secara purposive sampling sebanyak 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penguatan brand awareness pada UMKM Salad Alvi. Kata Kunci : Media Sosial, WhatsApp, Facebook, Instagram, Dan Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Media Sosial, WhatsApp, Facebook, Instagram, Dan Brand Awareness | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Safirah Wardatin Nur | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | safirahnur1@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 17 Apr 2023 02:21 | |||||||||
Last Modified: | 17 Apr 2023 02:21 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16863 |
Actions (login required)
View Item |