PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER MOKAS SEMERU MOTOR DI MASA PANDEMI



SANI, MAHRUS MUHAMMAD (2023) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER MOKAS SEMERU MOTOR DI MASA PANDEMI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (910kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (420kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 10. ARTIKEL.pdf] Text
10. ARTIKEL.pdf

Download (594kB)

Abstract

Keputusan pembelian menjadi lebih baik yaitu tujuan bagi semua karyawan untuk mau mencapai target pembelian yang lebih besar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap Keputusan pembelian dealer Mokas Semeru Motor di Masa Pandemi. pandemi covid-19 sangat mempengaruhi tingkat penjualan Mokas Semeru. Dapat kita lihat data penjualan di bulan mei dengan jumlah penjualan hanya 6 unit motor saja karena pada bulan itu pandemi covid-19 sedang mewabah khususnya di Kabupaten Jember ditambah pada bulan mei terbentur dengan bulan ramadhan sehingga masyarakat lebih mementingkan kebutuhan sehari-hari dari pada kebutuhan pelengkap seperti sepeda motor.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Dealer Mokas Semeru Motor. Sampel yang digunakan sebanyak 125 responden, menggunakan teknik non probability sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Marketing Mix berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di masa pandemi.
Menunjukkan penilaian yang baik dan sesuai pada indikator Dealer Mokas Semeru menawarkan produk sepeda motor bekas dengan harga yang sesuai dengan kondisi unitnya, Dealer Mokas Semeru menawarkan produk sepeda motor bekas sesuai dengan harga pasar, dan Dealer Mokas Semeru menawarkan produk sepeda motor bekas dengan harga terjangkau.
Saran dalam penelitian ini adalah agar dealer mokas untuk meningkatkan Pemasaran terhadap keputusan pembelian di masa pandemi. Variabel dalam penelitian ini menjelaskan distribusi frekuensi jawaban responden tentang indikator-indikator yang terdapat dalam pernyataan kuisioner penelitian ini, yaitu Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), Promosi (X4), SDM (X5), Proses (X6), Bukti Fisik (X7), dan Keputusan Pembelian (Y). Skor yang diberikan responden pada masing-masing pernyataan yang ada di dalam kuisioner mencerminkan bagaimana persepsi mereka terhadap variabel penelitian.

Kata kunci: Marketing Mix, Keputusan Pembelian

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Hafidzi, Achmad Hasan
nidn0714058604
Dosen Pembimbing
Reskiputri, Tatit Diansari
nidn0721039002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Marketing Mix, Buying decision
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: MUHAMMAD MAHRUS SANI | mymahrus143@gmail.com
Date Deposited: 10 May 2023 07:46
Last Modified: 10 May 2023 07:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16928

Actions (login required)

View Item View Item