Mindset Kewirausahaan Pada Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Kabupaten Banyuwangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Hamidah M, Icha Nadhirotul (2023) Mindset Kewirausahaan Pada Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Kabupaten Banyuwangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (691kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (910kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (724kB) | Request a copy

Abstract

Wirausaha adalah seseorang yang inovatif, kreatif, dan mampu mewujudkan kreativitasnya dapat meningkatkan kesejahteraan diri di lingkungan masyarakat. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat dirumuskan permasalahan yaitu Bagaimana mindset kewirausahaan mahasiswa Ibrahimy Genteng Kabupaten Banyuwangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Bagaimana dukungan akademik dalam mendukung kewirausahaan mahasiswa Ibrahimy Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Mata kuliah kewirausahaan ini sudah sesuai dengan RPS yang disusun oleh fakultas. Pelatihan kewirausahaan diantaranya, pertama: memberikan pemahaman kepada mahasiswa dalam mengikuti pelatihan-pelatihan kewirausahaan. Agar dapat mendapatkan manfaat dari pelatihan yang diikuti. Dalam pelatihan tersebut juga diberikan pemahaman ketika memulai berwirausaha, misalnya dengan memahami bagaimana memulai usaha dengan baik dan memiliki inovasi terhadap usahanya. Kedua, bagaimana meningkatkan wirausaha yang berkualitas dan semangat berwirausaha, sehingga mahasiswa itu bisa mengetahui apa kemampuan dari mahasiswa tersebut. Mindset kewirausahaan pada mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAI Ibrahimy Genteng Kabupaten Banyuwangi untuk pengembangan karir para mahasiswa ketika mahasiswa akan lulus menjadi sarjana karena mahasiswa dibekali agar memiliki pola pikir memulai berwirausaha. Selain itu, terbukti mereka-mereka membuat usaha-usaha yang bisa memberi kontribusi bagi dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitar. Menerapkan pendidikan kewirausahaan dalam perkuliahan untuk membangkitkan mindset berwirausaha dan minat berwirausaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Ibrahimy Genteng Kabupaten Banyuwangi dengan mengintegrasikan materi dalam bentuk pembelajaran dan bentuk praktik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mindset Kewirausahaan, Mahasiswa, Dukungan Akademik
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Icha Nadhirotul Hamidah M
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:38
Last Modified: 21 Jul 2023 03:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17905

Actions (login required)

View Item View Item