Pengaruh Efikasi Diri, Pendidikan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan, Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember

Cahyani, Efita (2023) Pengaruh Efikasi Diri, Pendidikan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan, Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (543kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (615kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berwirausaha merupakan usaha seseorang untuk menciptakan lapangan kerja sendiri baik membuka usaha atau menciptakan sesuatu yang baru guna meningkatkan perekonomian bagi dirinya maupun bagi orang lain. Berwirausaha menuntut kemauan untuk mengambil resiko dengan penuh perhitungan sehingga dapat mengatasi rintangan untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh efikasi diri, pendidikan kewirausahaan, ekspektasi pendapatan, lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha pada Mahasiswa FEB angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Propotional Sampling dimana jumlah populasi yang digunakan adalah 354 mahasiswa dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 188 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dari jawaban kuisioner yang telah diisi oleh responden disebarkan melalui google form kepada responden. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan aplikasi IBM SPSS Statistics.Hasil penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri, ekspektasi pendapatan, pendidikan kewirausahaan berpengaruh terhadap minat berwirausaha pada Mahasiswa FEB angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember, dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha pada Mahasiswa FEB angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember. Kata kunci : Efikasi diri, pendidikan kewirausahaan, ekspektasi pendapatan, lingkungan keluarga, dan minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Efikasi Diri, Pendidikan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan, Lingkungan Keluarga
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Efita Cahyani
Date Deposited: 22 Jul 2023 02:47
Last Modified: 22 Jul 2023 02:47
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17978

Actions (login required)

View Item View Item