TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS BEREDARNYA MAKANAN KADALUARSA



Rahmatullah, Adin (2023) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS BEREDARNYA MAKANAN KADALUARSA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (899kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of 8. ARTIKEL.pdf] Text
8. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (541kB) | Request a copy

Abstract

Peraturan yang mengatur hak-hak konsumen seharusnya dapat membentengi konsumen
dari penyalahgunaan yang dilakukan pelaku usaha. informasi bagi konsumen adalah hal
yang sangat penting, karena jika tidak memadainya informasi yang disampaikan kepada
konsumen juga merupakan salah satu cacat produk yang dikenal dengan cacat instruksi
atau informasi yang tidak memadai agar terhindar dari kerugian akibat kesalahan dalam
mengkonsumsi produk yang ada. Hak tersebut dapat dikaitkan pula dengan hak atas
kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam konsumen barang atau jasa khususnya
terhadap produk pangan kemasan yang kadaluwarsa. Informasi yang merupakan salah
satu hak konsumen didalamnya terkait beberapa hal diantaranya mengenai manfaat
kegunaan produk, efek samping penggunaan produk, tanggal kadaluwarsa, isi kandungan
yang terdapat dalam produk, serta identitas produsen dari produk tersebut. Informasi
tersebut dapat disampaikan secara lisan maupun tertulis baik yang dilakukan dengan cara
mencantumkan pada label yang melekat pada kemasan produk, maupun melalui iklan-
iklan yang disampaikan produsen baik melalui media cetak maupun media elektronik.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
iman, Muh
nidn

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science (S1)
Depositing User: Adin Rahmatullah | adinrahmatullah7@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:27
Last Modified: 31 Jul 2023 07:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18621

Actions (login required)

View Item View Item