ANALISIS PENGARUH CITA RASA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI FOX COFFEE JEMBER

FALINA, ASKIA SALSABILA (2024) ANALISIS PENGARUH CITA RASA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI FOX COFFEE JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (920kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (246kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (400kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (285kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada awalnya, kopi banyak dinikmati oleh orang tua dengan racikan kopi hitam tanpa gula yang biasanya kita sebut kopi ireng. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, saat ini kopi memiliki berbagai macam varian dan rasa serta diminati oleh kalangan anak muda. Seperti yang kita ketahui, anak muda zaman sekarang sering nongkrong dengan teman-temannya dan salah satu tempat yang dituju yaitu coffee shop. Coffee shop tidak hanya dijadikan tempat untuk nongkrong atau bercengkerama dengan teman-teman saja tetapi coffee shop juga bisa dijadikan tempat untuk mengerjakan tugas dan belajar sambil menikmati suasana dan sensasi kopi yang disajikan di coffee shop tersebut. Salah satu kedai kopi kekinian yang cukup bergairah melakukan ekspansi bisnis yaitu Kedai Fox Coffee Jember. Kedai Fox Coffee Jember ini bisa melayani order secara online dikarenakan semakin pesatnya perkembangan teknologi. Mereka bekerja sama dengan Grabfood dan Gofood yang memudahkan pelanggan untuk memesan dari rumah. Hal tersebut menunjukkan bahwa kedai Fox Coffee Jember selalu mengikuti perkembangan dan tren yang ada di masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini pelanggan Fox Coffee Jember dan sampel yang diambil 85 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan observasi dan kuesioner melalui Google Form. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan dimensi cita rasa, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Fox Coffee Jember sebesar 78,1% dan 21,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Saran untuk peneliti selanjutnya menambahkan variabel yang mendukung untuk mengukur kepuasan pelanggan seperti variabel harga, biaya dan store atmosphere sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cita Rasa, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSetianingsih, Wahyu EkoNIDN0708127901
Thesis advisorTyas, Wenny MurtaliningNIDN0708116401
Date Deposited: 13 May 2024 02:38
Last Modified: 13 May 2024 02:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20846

Actions (login required)

View Item View Item