Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Sadimo Barbershop Jember



Yusuf, Beny Maulana Muhammad (2024) Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Sadimo Barbershop Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (908kB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of C. BAB 1.pdf] Text
C. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri jasa pada saat ini merupakan bisnis sektor ekonomi kreatif yang sangat besar
dan pertumbuhannya sangatlah pesat serta sangat dibutuhkan dalam aktivitas konsumen.
Salah satu usaha yang banyak berkembang saat ini adalah barbershop. Barbershop merupakan
salah satu dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia. Menurut Kementerian Pariwisata
dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), ekonomi kreatif menjadi penyumbang terbesar
Pendapatan Domestik Bruto (PDB). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh
kualitas promosi, persepsi harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
pada Sadimo Barbershop Jember. Penelitian ini menggunakan pengujian analisis regresi linier
berganda. populasi yang digunakan semua kalangan masyarakat dengan kriteria responden
yaitu pelanggan yang menggunakan jasa Sadimo Barbershop Jember minimal sebanyak 2
kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 orang yang diambil dengan Teknik
Purposive Sampling. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan variabel promosi berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel persepsi harga berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, dan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Sumowo, Seno
nidn0717106601
Dosen Pembimbing
Rusdiyanto, Rusdiyanto
nidn0728019101

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Industri jasa pada saat ini merupakan bisnis sektor ekonomi kreatif yang sangat besar dan pertumbuhannya sangatlah pesat serta sangat dibutuhkan dalam aktivitas konsumen. Salah satu usaha yang banyak berkembang saat ini adalah barbershop. Barbershop merupakan salah satu dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia. Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), ekonomi kreatif menjadi penyumbang terbesar Pendapatan Domestik Bruto (PDB). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas promosi, persepsi harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Sadimo Barbershop Jember. Penelitian ini menggunakan pengujian analisis regresi linier berganda. populasi yang digunakan semua kalangan masyarakat dengan kriteria responden yaitu pelanggan yang menggunakan jasa Sadimo Barbershop Jember minimal sebanyak 2 kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 orang yang diambil dengan Teknik Purposive Sampling. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci : Promosi, Persepsi Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Pada Sadimo Barbershop Jember
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Muhammad Beny Maulana Yusuf | benym719@gmail.com
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:08
Last Modified: 24 Jun 2024 04:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21073

Actions (login required)

View Item View Item