Analisis Pengaruh Marketing Mix, E-Trust dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Bukalapak (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember)

Wahyu Asih, Muslimin (2024) Analisis Pengaruh Marketing Mix, E-Trust dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Bukalapak (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A.PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (363kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Konsumen Bukalapak menurun dari waktu ke waktu disebabkan oleh berbagai variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh marketing mix (bauran pemasaran), kepercayaan elektronik (e-trust), dan gaya hidup (lifestyle) terhadap keputusan pembelian pada Aplikasi Bukalapak pada Mahasiswa Unmuh Jember. Dengan jumlah responden sebanyak 99 mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagi konsumen mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember faktor marketing mix, e-trust, dan lifestyle mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mereka melalui aplikasi Bukalapak sebesar 51,1% dan sisanya 48,9% diperngaruhi oleh variabel lainnya. Kontribusi dari penelitian ini untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di kalangan mahasiswa, serta memberikan informasi yang praktis bagi Bukalapak untuk meningkatkan strategi pemasarannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Bukalapak, Marketing Mix, E-Trust, Lifestyle dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Muslimin Wahyu Asih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSantoso, BudiNIDN0709107301
Thesis advisorNaely Azhad, MuhammadNIDN0031126644
Contact Email Address: musliminasih234@gmail.com
Date Deposited: 25 Jun 2024 06:15
Last Modified: 25 Jun 2024 06:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21093

Actions (login required)

View Item View Item