Penerapan Variabel Costing Pada Biaya Pemasaran PT Sumber Cipta Multiniaga – Bali



Bahri, Syaeful (2016) Penerapan Variabel Costing Pada Biaya Pemasaran PT Sumber Cipta Multiniaga – Bali. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Jurnal.pdf]
Preview
Text
Jurnal.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan bisnis sangatlah pesat, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan laba. Umumnya perusahaan mampu memenuhi permintaan pasar beberapa tahun yang akan datang, sehingga memiliki kapasitas menganggur yang mendorong untuk mempertimbangkan penetapan harga jual normal, selain itu harga pokok produksi harus dipertimbangkan.
Pemasaran memegang peranan penting dalam suatu perusahaan, karena pemasaran merupakan suatu kegiatan yang cukup menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Dengan semakin ketatnya persaingan antar perusahaan, terutama perusahaan sejenis, maka kegiatan pemasaran akan semakin meningkat, dan sebagai akibatnya biaya pemasran akan meningkat. Peningkatan biaya pemasaran pada akhirnya akan mempengaruhi besar kecilnya pendapatan dan laba yang akan diperoleh perusahaan. Oleh karena itu diperlukan suatau pengendalian terhadap biaya pemasaran. Akuntansi biaya merupakan sistem yang dapat dipakai sebagai dasar dalam melaksanakan pengendalian efektivitas biaya pemasaran.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana perusahaan mengidentifikasi, mengakui, mengukur, dan menyajikan serta mengungkapkan biaya pemasaran pada laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan pada PT Sumber Cipta Multiniaga Bali. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan data primer. Data primer diperoleh secara langsung dari narasumber. Perusahaan dalam mengukur dan menilai biaya pemasaran sebesar biaya yang dikeluarkan dan disajikan bersama dengan biaya-biaya yang sejenis dalam laporan keuangan dan informasi mengenai biaya pemasaran diungkapkan dalam catatan atas laporan keuangan perusahaan.

[error in script]

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Syaeful Bahri (0910421056)
Keywords/Kata Kunci: Penerapan Biaya Pemasaran, Akuntansi Biaya, Biaya Pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Berlian Eka Kurnia | berlian@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 25 May 2018 01:33
Last Modified: 22 Apr 2021 03:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item