Bahri, Syaeful (2016) Penerapan Variabel Costing Pada Biaya Pemasaran PT Sumber Cipta Multiniaga – Bali. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
|
Text
Jurnal.pdf - Published Version Download (54kB) | Preview |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (157kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (50kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (21kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan bisnis sangatlah pesat, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan laba. Umumnya perusahaan mampu memenuhi permintaan pasar beberapa tahun yang akan datang, sehingga memiliki kapasitas menganggur yang mendorong untuk mempertimbangkan penetapan harga jual normal, selain itu harga pokok produksi harus dipertimbangkan. Pemasaran memegang peranan penting dalam suatu perusahaan, karena pemasaran merupakan suatu kegiatan yang cukup menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Dengan semakin ketatnya persaingan antar perusahaan, terutama perusahaan sejenis, maka kegiatan pemasaran akan semakin meningkat, dan sebagai akibatnya biaya pemasran akan meningkat. Peningkatan biaya pemasaran pada akhirnya akan mempengaruhi besar kecilnya pendapatan dan laba yang akan diperoleh perusahaan. Oleh karena itu diperlukan suatau pengendalian terhadap biaya pemasaran. Akuntansi biaya merupakan sistem yang dapat dipakai sebagai dasar dalam melaksanakan pengendalian efektivitas biaya pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana perusahaan mengidentifikasi, mengakui, mengukur, dan menyajikan serta mengungkapkan biaya pemasaran pada laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan pada PT Sumber Cipta Multiniaga Bali. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan data primer. Data primer diperoleh secara langsung dari narasumber. Perusahaan dalam mengukur dan menilai biaya pemasaran sebesar biaya yang dikeluarkan dan disajikan bersama dengan biaya-biaya yang sejenis dalam laporan keuangan dan informasi mengenai biaya pemasaran diungkapkan dalam catatan atas laporan keuangan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Syaeful Bahri (0910421056) |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Biaya Pemasaran, Akuntansi Biaya, Biaya Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Accounting (S1) |
Department: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Berlian Eka Kurnia |
Date Deposited: | 25 May 2018 01:33 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 03:07 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/212 |
Actions (login required)
View Item |