Dwi Listia, Milana Agustin (2024) Analisis Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Customer Trust Terhadap Purchase Intention Produk Fashion Pada E-Commerce Tokopedia. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (750kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (815kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (805kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (703kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tokopedia merupakan platform yang bergerak dalam bisnis e-commerce untuk mempertemukan penjual dan pembeli bertransaksi secara online. Adapun fitur-fitur dalam Tokopedia yaitu review, rating dan lain sebagainya. Pertumbuhane e-commerce yang sangat cepat tentu menimbulkan persaingan yang sangat ketat, sehingga perlu adanya upaya untuk menarik niat para pembeli atau dikenal dengan istilah Purchase Intention. Purchase Intention dapat dipicu oleh banyak faktor, mulai dari tampilan produk pada e-commerce, penawaran-penawaran menarik seperti gratis ongkir, potongan harga, voucher, hingga faktor eksternal seperti review dan rating yang diberikan oleh para pembeli atau pelanggan yang telah membeli produk pada toko online yang bersangkutan. Kepercayaan juga menjadi faktor penting untuk memicu niat beli dari para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh online customer review, online customer rating, dan customer trust terhadap purchase intention pada produk fashion di e-commerce Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dan instrumen yang digunakan berupa kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna e-commerce Tokopedia pada produk fashion. Sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 108 responden. Metode yang digunakan yaitu analisis regresi liniear berganda dengan bantuan SPSS, versi 24. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa online customer review, online customer rating, dan customer trust memiliki pengaruh terhadap purchase intention sebesar 73,3%. Hasil uji t menunjukkan bahwa online customer review, online customer rating, dan customer trust berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk fashion di e-commerce Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Online Customer Rating, Customer Trust, and Purchase Intention | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Milana Agustin Dwi Listia | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | milanaagustin99@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 03:45 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 03:45 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21883 |
Actions (login required)
View Item |