Prototype Aplikasi Mobile Berbasis Augmented Reality Untuk Media Penjualan Kaos

Firmansyah, Muhammad Bagas (2024) Prototype Aplikasi Mobile Berbasis Augmented Reality Untuk Media Penjualan Kaos. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan Standard Insights Consumer Report Indonesia pada tahun 2023, 24,11% masyarakat di Indonesia berbelanja online setidaknya satu kali dalam sebulan dan produk yang paling banyak dibeli secara daring sebesar 70,13% adalah produk fashion atau mode. Penjualan kaos melalui online atau toko online juga lebih diminati oleh pengusaha sablon dikarenakan lebih mudah dalam sistem penjualan, terlebih jika pengusaha tersebut masih belum memiliki toko offline. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan, maka akan dilakukan penelitian dengan judul “Rancang Bangun Aplikasi Mobile Berbasis Augmented Reality Untuk Media Penjualan Kaos” aplikasi tersebut dapat digunakan baik penjual maupun calon pembeli untuk memberikan kemudahan dalam mencocokan desain, penjual online lebih mudah dalam memberikan gambaran hasil kaos, dan untuk penjual offline dapat menjadi pengganti fitting room. User Acceptance Testing (UAT) adalah pengujian yang dilakukan oleh pengguna dengan tujuan untuk menghasilkan bukti bahwa aplikasi sudah dapat digunakan dan diterima oleh pengguna. Pengujian ini akan dilakukan dengan memberikan kuisioner sebagai sample pengguna. Sampel pengguna akan dibagi menjadi dua pihak yaitu produsen dan knsumen. Hasil Presentase dari pihak pengusaha kaos adalah 91,6%. Sedangkan untuk presentase dari pihak calon pembeli adalah 90,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Unity, Vuforia
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Muhammad Bagas Firmansyah
Date Deposited: 25 Jul 2024 01:43
Last Modified: 25 Jul 2024 01:43
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22314

Actions (login required)

View Item View Item