Kristanti, Khatamalisa (2024) Hubungan Responsiveness Complaint Handling Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Puskesmas Padang Kabupaten Lumajang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (551kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (525kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (479kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan merupakan perasaan senang karena terpenuhinya harapan dan kenyataan seseorang dalam menerima jasa pelayanan yang sangat baik. Erat kaitannya tingkat kepuasan pasien terhadap harapan dan ekspektasi pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi hubungan responsiveness complaint handling kesehatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di Puskesmas Padang Kabupaten Lumajang. Desain penelitia ini adalah korelasi dengan pendekatan cross-sectional. Populasi pada penelitian ini adalah pasien rawat inap pada bulan Desember berjumlah 45 pasien dan diambil melalui teknik non probability sampling dengan quota sampling. Hasil uji statistik responsiveness complaint handling dengan tingkat kepuasan pasien menggunakan Spearman’s Rank dengan α = 0,05 didapatkan p value = 0,00 dan nilai r = 0,565 diintegrasikan terdapat hubungan antara responsiveness complaint handling dengan tingkat kepuasan pasien. Responsiveness mencerminkan kemampuan sistem pelayanan kesehatan dalam menanggapi dan merespon keluhan pasien dalam waktu yang cepat, ramah, telii dan sesuai harapan. Responsiveness yang baik dapat membuat pasien merasa kebutuhannya dapat terpenuhi, sehingga dapat memunculkan kepuasan pasien terhadap pelayanan. Maka dari itu, penting untuk mempertahankan dan mengembangkan responsifitas yang baik sehingga kepuasan pasien dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Responsiveness, Complaint Handling, Kepuasan Pasien, Rawat inap | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health | |||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | S1 Ilmu Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Khatamalisa Kristanti | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | khatamalisak@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:44 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:44 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22412 |
Actions (login required)
View Item |