Study Perancanaan Jalan Perkotaan Menuju ke Kawasan Perumahan Padat dengan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement)

Apriliyanto, Dino Kartino (2015) Study Perancanaan Jalan Perkotaan Menuju ke Kawasan Perumahan Padat dengan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (813kB) | Preview
[img] Text
COVER.pdf

Download (24kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (7kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I ok.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB II ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB)
[img] Text
BAB III ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
BAB IV ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
BAB V ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
dokumentasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
DATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persoalan utama yang terjadi pada transportasi darat adalah pertambahan kendaraan dan. Hal ini perlu adanya perhatian dari pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mempehatikan faktor tersebut.Tujuan dari penelitian ini adalah dengan mengkaji perencanaan jalan pada Jalan Kh Shiddiq – Kh Agus Salim Jember.Langkah – langkah dalam penyelesaian mengetahui lokasi penelitian.Disamping itu ingin mengetahui perkembangan lalu lintas 10 tahun kedepan pada Jalan Kh Shiddiq – Kh Agus Salim Jember. Pada penelitian ini, menghitung kapasitas pelayanan jalan (DS), alinyamen horisontal (full circle),(transtation curve), Tebal Perkerasan kaku Metode AASHTO, debit saluran drainase exsiteng dan prasarana / pelengkap jalan. Dari hasil analisa data/pehitungan didapat DS=0.804 (U) dan DS=1,058 (S) alinyemen horisontal (geometrik) perbandingan LC lapangan dan LC analisa = 161,00 meter : 47,097meter ( maka tidak diperlukan redesain). Untuk tebal perkerasan kaku slab thickness= 7 inchi dan luasan penulangan memanjang=514,3 mm2 , melintang=204,05 mm2 , dimensi saluran drainase perkotaan tidak ada perubahan dimensi karena Qsal > Qrec dan prasarana tambahan bangunan jalan di gunakan lampu jalan kota sesuai spesifikasi bina marga. Dari hasil penelitian ini di inginkanuntuk kenyamanan pengendara bermotor yang melewati. Disamping itu, perlunya melakukan penelitian lebih lanjut tentang perhitungan tebal perkerasan kaku Metode AASHTO, mengingat Jalan Kh Shiddiq – Kh Agus Salim banyak kemacetan, kecelakaan, adanya volume kendaraan tinggi. maka di adakan pelebaran ruas jalan dari perumahan tegal besarmenuju pasar tanjung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: DS, Geometrik, Drainase Perkotaan , Prasarana dan Tebal Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Jalan KH Shiddiq – KH Agus Salim Jember
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI22201#TEKNIKSIPIL" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSalim, NoorUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSuhartinah, SuhartinahUNSPECIFIED
Date Deposited: 01 Aug 2019 09:54
Last Modified: 18 Nov 2019 03:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2255

Actions (login required)

View Item View Item