Ariyanti, Widyaningsih Putri (2024) PENGARUH MARKETING MIX DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA BATIK TULIS (Studi Kasus Badan Usaha Milik Desa Amartha, Desa Semboro). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (834kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (150kB) |
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (325kB) |
|
Text
4. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (360kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era modern saat ini dunia bisnis semakin berkembang dengan sangat cepat dan persaingan bisnis semakin ketat. Sehingga menyebabkan para pelaku bisnis harus bekerja secara optimal agar bisa bertahan. Pada dasarnya keputusan pembelian berkaitan dengan perilaku konsumen. Perilaku konsumen merupakan suatu proses yang berkaitan erat dengan adanya suatu proses pembelian, pada saat itu konsumen melakukan aktivitas seperti melakukan pencarian, penelitian dan pengevaluasian produk. Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembelian dimana konsumen benar-benar membeli. Marketing mix adalah salah satu strategi pemasaran untuk menyampaikan informasi secara luas, memperkenalkan suatu produk, mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk. Electronic Word of Mouth adalah jenis komunikasi dalam internet yang secara tidak langsung bertatap muka. Dalam upaya menumbuhkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Indonesia melalui Badan Pembangunan Desa membentuk suatu badan keuangana yaitu Badan Usaha Milik Desa. Salah satu BUMDes yang didirikan dengan tujuan bisa memanfaatkan aset dan potensi desa untuk membentuk kesejahteraan warga adalah BUMDes Amartha. BUMDes Amartha berdiri pada bulan Oktober (2020) yang mempunyai harapan bisa memanfaatkan aset dan potensi desa untuk mementuk kesejahteraan warga di Semboro. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh marketing mix dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada usaha batik tulis di BUMDes Amartha. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan saampelmenggunakan teknik accidental sampling sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix dan electronic word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Electronic Word Of Mouth, Dan Keputusan Pembelian | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Widyanings Putri Ariyanti | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | galihrakasiwi978@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2024 03:15 | |||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2024 03:15 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23312 |
Actions (login required)
View Item |