Wulandari, Yuliati (2019) Peningkatan Karakter Anak Islami dengan Menggunakan Metode Bercerita pada Kelompok A di PAUD Azzahro Wonoasri Tempurejo. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (203kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN BARU.pdf Download (307kB) |
|
Text
LEMBAR ORISINILITAS BARU.pdf Download (224kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (188kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (305kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (280kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (311kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) | Request a copy |
|
Text
jurnal.pdf Download (466kB) |
Abstract
Pengenalan nilai karakter islami terhadap anak-anak di PAUD memiliki tujuan agar mereka kelak menjadi pribadi yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, menjadi pribadi yang memiliki karakter islami berkata santun, jujur, suka menolong sehingga kelak dimasa depan mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang berahlak, cerdas dan tangguh. Masalah penelitian yang ingin dipecahkan adalah bagaimana karakter anak islami dapat ditingkatkan dengan menggunakan metode bercerita. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2019 di kelompok A Paud Azzahro Wonoasri Tempurejo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakter islami anak sudah mencapai keberhasilan. Hal ini terlihat adanya perubahan karakter anak islami dari studi pendahuluan menunjukkan nilai berkembang sesuai harapan (BSH) 46% yaitu 7 anak, mulai berkembang (MB) 20% yaitu 3 anak, belum berkembang (BB) 34% yaitu 5 anak. Pada siklus I menunjukkan nilai berkembang sesuai harapan (BSH) 60% yaitu 9 anak, mulai berkembang (MB) 20% yaitu 3 anak, belum berkembang (BB) 20% yaitu 3 anak. Pada siklus II menunjukkan nilai berkembang sesuai harapan (BSH) 80% yaitu 12 anak, mulai berkembang (MB) 20% yaitu 3 anak, belum berkembang (BB) 0%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Penerapan metode bercerita mempunyai pengaruh positif, yaitu dapat meningkatkan karakter islami siswa yang ditunjukkan dengan sikap siswa yang suka menolong teman, berkata jujur dan santun dalam berbicara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakter anak islami, Metode bercerita | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI86207#PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | YULIATI WULANDARI | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | yuliatiwulandari99@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2019 00:48 | |||||||||
Last Modified: | 18 Oct 2019 00:48 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2513 |
Actions (login required)
View Item |