ASUHAN KEPERAWATAN GAWAT DARURAT PADA PASIEN TYPHOID FEVER DENGAN MASALAH KEPERAWATAN HIPERTERMIA (EVIDENCE BASED PRACTICE) DI IGD RSU KALIWATES JEMBER



Ermawati, Ely (2019) ASUHAN KEPERAWATAN GAWAT DARURAT PADA PASIEN TYPHOID FEVER DENGAN MASALAH KEPERAWATAN HIPERTERMIA (EVIDENCE BASED PRACTICE) DI IGD RSU KALIWATES JEMBER. Profession Education thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1701031009 ELY ERMAWATI.pdf] Text
1701031009 ELY ERMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Program pendidikan Profesi Ners yang bertujuan untuk memberi kesempatan
kepada peserta didik menjadi terampil dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang
diperoleh pada tahap pembelajaran di Program Pendidikan Profesi Ners
menggunakan Kurikulum Nasional berdasarkan AIPNI 2015. Kompetensi yang
dicapai dalam menjalankan praktik Profesi Ners sebanyak 36 SKS yang
meliputi:Keperawatan DasarProfesiI (2 SKS), KeperawatanDasarProfesi II (2
SKS), Keperawatan Medikal Bedah (6 SKS), Anak (3 SKS), Maternitas (3 SKS),
Jiwa (3 SKS), Gerontik (3 SKS), Gawat Darurat (3 SKS), Komunitas (3 SKS),
Keluarga (2 SKS), Manajemen Keperawatan (2 SKS) dan Praktika Senior (4
SKS). Metode yang digunakan adalah pre dan post conference, bed side teaching,
ronde keperawatan, tutorial, SOCA,presjur, seminar,evidence base practice, terapi
aktifitas kelompok dan pendidikan kesehatan. Adapun metode proses keperawatan
meliputi pengkajian, diagnosa keperawatan, perencanaan, pelaksanaan dan
evaluasi. Waktupraktiktahap pertamatanggal 01 sampai 28 Februari 2016, tahap
keduatanggal 15 Agustussampai 11September 2016 dan tahap ketiga tanggal 02
Oktober 2017 sampai15 Desember 2018. Lahan praktik yang digunakan antara
lain RSUD Balung, RS Paru Jember, RSD dr Soebandi Jember, PSTW
Bondowoso, Puskesmas Wuluhan, DesaSeputih Kecamatan Mayang Jember,
RSUD dr. Saiful Anwar Malang, RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang
Malang, RSU Kaliwates. Hasil dari praktik profesi ini memberi kesempatan pada
praktikan untuk berfikir kritis dan ilmiah dalam menyelesaikan masalah
pasien.Serta meningkatkan praktikan dalam kemampuan secara teknikal
memberikan asuhan keperawatan yang komperhensif dan profesional.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Sasmiyanto, Sasmiyanto
nidn#

Item Type: Thesis (Profession Education)
Keywords/Kata Kunci: -
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Health > Nurse Profession Education
Depositing User: Rudi Setiawan | rudi01755@gmail.com
Date Deposited: 19 Aug 2025 08:06
Last Modified: 19 Aug 2025 08:06
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/27001

Actions (login required)

View Item View Item