ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN THYPOID MASALAH KEPERAWATAN HIPERTERMI (EVIDENCE BASED PRACTICE) DI KLINIK dr. M. SUHERMAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER
Pricilia, Fernike (2019) ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN THYPOID MASALAH KEPERAWATAN HIPERTERMI (EVIDENCE BASED PRACTICE) DI KLINIK dr. M. SUHERMAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER. Profession Education thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1801031060 FERNIKA PRICILIA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Praktik Profesi Ners merupakan usaha belajar klinik dan lapangan yang bertujuan
untuk memberi kesempatan kepada praktikan menjadi terampil dalam menerapkan
ilmu pengetahuan yang diperoleh. Kompetensi yang dicapai dalam menjalankan
praktik Profesi Ners sebanyak 36 SKS yang meliputi: Keperawatan Dasar Profesi
I (2 SKS), Keperawatan Dasar Profesi II (2 SKS), Keperawatan Medikal Bedah (6
SKS), Keperawatan Anak (3 SKS), Keperawatan Maternitas (3 SKS),
Keperawatan Jiwa (2 SKS), Keperawatan Gerontik (3 SKS), Keperawatan Gawat
Darurat dan Kritis (3 SKS), Keperawatan Komunitas (3 SKS), Keperawatan
Keluarga (3 SKS), Manajemen Keperawatan (2 SKS) dan Praktika senior (4
SKS). Metode yang digunakan adalah pre dan post conference, bed side teaching,
ronde keperawatan, tutorial, SOCA, DOPS, presjur, seminar, evidence based
practice, seminar dan pendidikan kesehatan. Adapun metode pengkajian, analisa
data, diagnosa keperawatan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Waktu
praktik tahap pertama tanggal 1 Oktober 2018 sampai 22 Desember 2018, tahap
kedua tanggal 31 Desember 2018 sampai 16 Maret 2019 dan tahap ketiga tanggal
25 Maret 2019 sampai 31 Agustus 2019. Lahan praktik yang digunakan antara
lain RSU dr. H. Koesnadi Bondowoso, Puskesmas Mumbulsari, Desa Tegalrejo
Kecamatan Mayang Jember, RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, RSJ Dr. Radjiman
Wediodiningrat Lawang Malang, RSD Kalisat Jember, UPT Pelayanan Sosial
Tresna Werdha Jember, Klinik dr. M. Suherman Universitas Muhammadiyah
Jember. Hasil dari praktik profesi ini memberi kesempatan pada praktikan untuk
berfikir kritis dan ilmiah dalam menyelesaikan masalah pasien. Serta
meningkatkan praktikan dalam kemampuan secara teknikal memberikan asuhan
keperawatan yang komperhensif dan profesional.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingYulis, Zuhrotul Ekanidn#
Item Type: | Thesis (Profession Education) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Daftar Pustaka : 28 (2008-2018) |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health |
Divisions: | Faculty of Health > Nurse Profession Education |
Depositing User: | Rudi Setiawan | rudi01755@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 01:57 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 01:57 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/27218 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |