ANALISA MANAJEMEN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN METODE CRITICAL PATH METHOD PADA PEKERJAAN JEMBATAN BAGOR KABUPATEN SITUBONDO



Penggalih, Alank Sukma (2025) ANALISA MANAJEMEN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN METODE CRITICAL PATH METHOD PADA PEKERJAAN JEMBATAN BAGOR KABUPATEN SITUBONDO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. Halaman Depan..pdf] Text
A. Halaman Depan..pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. Abstrak.pdf] Text
B. Abstrak.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of C. Bab 1.pdf] Text
C. Bab 1.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of D. Bab 2.pdf] Text
D. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB) | Request a copy
[thumbnail of E. Bab 3.pdf] Text
E. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB) | Request a copy
[thumbnail of F. Bab 4.pdf] Text
F. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of H. Daftar Pustaka.pdf] Text
H. Daftar Pustaka.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of I. lampiran.pdf] Text
I. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of J. Artikel - Alank Sukma Penggalih 2310614005.pdf] Text
J. Artikel - Alank Sukma Penggalih 2310614005.pdf

Download (872kB)
[thumbnail of G. Bab 5.pdf] Text
G. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Jembatan Bagor yang terletak di Jalan Pemuda, Kabupaten Situbondo, merupakan infrastruktur penting yang menunjang konektivitas Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember. Rencana pembangunan jembatan Bagor yang terletak pada ruas Jalan Pemuda (Link. 35.060.13K) di wilayah Kabupaten Situbondo, dilakukan sebagai respons atas kondisi struktur eksisting yang sudah tidak layak secara teknis dan fungsional. Proyek jembatan ini mengalami keterlambatan pada pekerjaan struktur dan pekerjaaan dengan deviasi sebesar -7% dari jadwal yang telah direncanakan, di mana hingga periode 30 September s/d 06 Oktober progress aktual baru mencapai 59,516% dari target 68,820%. Pada penelitian ini digunakan metode CPM yang nantinya akan diketahui aktivitas kritis dalam pekerjaan pergantian jembatan dan digunakan metode crashing untuk percepatan waktu pada jam lembur. Berdasarkan analisis metode CPM didapatkan waktu pekerjaan selama 210 hari, lalu dilakukan jam lembur untuk 1 jam dengan produktifitas 90 % didapatkan durasi 183 hari, untuk 2 jam lembur dengan produktifitas 80 % selama 168 hari dan untuk 3 jam lembur dengan produktifitas 70 % selama 155 hari

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Gunasti, Amri
nidn0009078001
Dosen Pembimbing
Abadi, Taufan
nidn0710096603

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Manajemen Waktu, Citical Path Method, Jembatan Bagor, Situbondo
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: ALANK SUKMA PENGGALIH | alank.sp08@gmail.com
Date Deposited: 21 Aug 2025 07:42
Last Modified: 21 Aug 2025 07:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/27290

Actions (login required)

View Item View Item